Rehabilitasi Pengguna, BNN Kalsel Gandeng Satpol PP dan Kesbangpol

Para penyalahguna narkoba, bisa direhabilitasi di Klinik IPWL/non IPWL (Institusi Penerima Wajib Lapor) atau direhabilitasi di Balai Rehabilitasi mil

Rehabilitasi Pengguna, BNN Kalsel Gandeng Satpol PP dan Kesbangpol
banjarmasinpost.co.id/rahmadhani
Kepala BBNP Kalsel Kombes Pol Arnowo saat memaparkan peran serta pemerintahan dalam upaya meningkatkan jumlah rehabilitasi pengguna narkoba. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Upaya meningkatkan jumlah pasien rehabilitasi bagi pengguna narkoba terus digerakkan BNN Provinsi Kalsel.

Kali ini BNN Kalsel menggandeng aparat pemerintah daerah untuk meningkatkan jumlah angka rehabilitasi pengguna narkoba.

"Kami kerjasama dengan Satpol PP serta Kesbangpol untuk lebih menjangkau penyalahguna narkoba," jelas Kepala BNN Provinsi Kalsel Kombes Pol Arnowo kepada Bpost online, Jumat (29/1/2016) siang.

Dia menjelaskan karena permasalahan narkoba sudah mulai masuk ke daerah daerah pedesaan sehingga sangat mengkhawatirkan sehingga perlu dukungan dari Satpol PP dan Kesbangpol untuk bisa menjangkau penyalahguna di daerah yang belum terdapat BNN Kota/Kabupaten.

Para penyalahguna narkoba, bisa direhabilitasi di Klinik IPWL/non IPWL (Institusi Penerima Wajib Lapor) atau direhabilitasi di Balai Rehabilitasi milik BNN.

"Kita sudah sampaikan dalam kegiatan Advokasi Institusi Pemerintah awal minggu lalu. Alhamdulillah semua mendukung," ujarnya.

Sepanjang 2015 sendiri ada sekitar 1200 orang yang sudah direhabilitasi BNN Kalsel, baik yang menjalani rawat inap maupun rawat jalan.

"Target di Kalsel untuk rehab penyalahguna dan pecandu narkoba di 2016 sekitar 1500 orang. Sementara secara nasional targetnya 100 ribu pengguna ditargetkan di rehabilitasi. Kita harap pengertian dan kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat," katanya.

Penulis: Rahmadhani
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved