Kenalkan Wisata Pantai Angsana, Annisa: Snorkling dan Diving Tak Perlu ke Pulau Jawa

Mengenai Pantai Angsana jadi promo juga objek wisata di sana ternyata wisatawan sudah bisa menikmati snorkling dan diving

Kenalkan Wisata Pantai Angsana, Annisa: Snorkling dan Diving Tak Perlu ke Pulau Jawa
banjarmasinpost.co.id/dok
Annisa Hakiki 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Setelah resmi menyandang gelar Aluh Sisit 2015 di ajang Pemilihan Aluh Sisit dan Utuh Sirang 2015 yang diadakan Komunitas Pencinta Sasirangan (KPS), nama Annisa Hakiki tidak hanya dikenal masyarakat Banua tapi seantero nusantara.

Wajar demikian, sebab Annisa kini tidak hanya dipercaya jadi pembawa acara TVRI Banua tapi juga TVRI Nasional.

"Sebelumnya hanya dipercaya di TVRI Banua aja kini juga diminta ke nasional. Jadi kadang ada nongol di TVRI Nasional meski tidak setiap hari," ujar dia.

Program bertajuk "Semangat Pagi Indonesia" yang jadi pegangan Annisa yakni live cross melaporkan berita terkini seputar Kalsel dan juga berita perkembangan destinasi wisata di Banua.

Ternyata selama menjadi reporter banyak pengalaman yang bisa digali Annisa. Dia semakin lebih tahu soal berbagai tempat wisata Banua yang selama ini kurang terekspose.

Annisa mencontohkan seperti dari Kabupten Tanahbumbu, Kalsel mengenai Pantai Angsana jadi promo juga objek wisata di sana ternyata wisatawan sudah bisa menikmati snorkling dan diving.

"Jadi hanya di Kalsel saja tidak perlu jauh-jauh ke pulau jawa lagi. apalagi pesonanya tidak kala dengan disana," sebut dia.

Selain itu soal transmigran yang berada di di Desa Kolam Kiri Dalam kecamatan Barambai kabupaten Barito Kuala.

Menjadi daerah tertinggal kini penduduknya yang merupakan warga imigran dari beberapa suku di Indonesia sekarang perekonomian sudah maju dari hasil berkebun dan beternak.

"Ini patut dicontoh meski beda suku namun mereka bisa bersatu membangun daerah meski daerah yang ditinggal bukan dari daerah asal mereka," sebut dia.

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved