Mobil Fiat Paus Fransiskus Laku Rp 1,13 Miliar

Sebanyak 19 orang penawar dari seluruh penjuru AS bersaing mendapatkan mobil bersejarah itu. Namun, sejauh ini belum diperoleh informasi soal pemenang

Mobil Fiat Paus Fransiskus Laku Rp 1,13 Miliar
Reuters/Telegraph
Mobil Fiat 500L yang digunakan Paus Fransiskus saat berkunjung ke Philadelphia, AS tahun lalu dilelang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, WASHINGTON DC -  Sebuah mobil Fiat 500L yang digunakan Paus Fransiskus dalam kunjungannya ke Philadelphia, AS tahun lalu terjual dalam sebuah lelang pada Jumat (29/1/2016).

Otorita Gereja Katolik di kota itu mengatakan dalam lelang yang digelar dalam pembukaan Philadelphia Auto Show itu, mobil tersebut laku dengan harga 82.000 dolar AS atau sekitar RP 1,13 miliar.

Sebanyak 19 orang penawar dari seluruh penjuru AS bersaing mendapatkan mobil bersejarah itu. Namun, sejauh ini belum diperoleh informasi soal pemenang lelang tersebut.

"Sebuah semangat beramal yang sangat luar biasa yang kita saksikan malam itu," kata John McIntyre, uskup pembantu di Keuskupan Philadelphia.

Gereja, lanjut John, sangat gembira bisa melelang mobil tersebut di lingkungan yang disebutnya sangat diberkati Tuhan itu.

"Hasil lelang memungkinkan kami menyebarkan pesan Paus Fransiskus tentang cinta dan kepedulian dalam sebuah cara konkrit dengan cara beramal seperti ini," tambah dia.

Keuntungan dari lelang ini akan digunakan untuk kegiatan amal Gereja Katolik, tempat penampungan orang miskin serta sekolah untuk anak-anak berkebutuhan khusus.

Gereja Katolik mengatakan, sebenarnya terdapat dua mobil Fiat 500L yang digunakan Paus dalam kunjungan itu.
Namun, hanya satu yang dilelang dan mobil lainnya dipajang untuk dipamerkan di Philadelphia Auto Show

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved