Ini Kronologi Bentrok Massa Ormas di Medan

Sabtu 30 Januari 2016 sekira pukul 15.15 WIB telah terjadi bentrok antara OKP IPK dan PP di Jalan Thamrin dan Jalan Asia Medan.

Ini Kronologi Bentrok Massa Ormas di Medan
Tribunnews
Kantor MPW PP Sumut yang dihancurkan massa IPK. Ratusan kader PP berkumpul hendak melakukan balasan, Sabtu (30/1/2016) sore. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MEDAN - Ifan (30), warga Jalan HM Yamin Medan, sekitar pukul 15.00 WIB, Sabtu lalu, berada di lokasi bentrok dua organisasi kepemudaan di Medan.

Kesaksiannya melihat langsung detik demi detik dituliskan seorang polisi menjadi laporan.

Disebutkan, Sabtu 30 Januari 2016 sekira pukul 15.15 WIB telah terjadi bentrok antara OKP IPK dan PP di Jalan Thamrin dan Jalan Asia Medan.

Kurang lebih 160 orang IPK menaiki 10 mobil dan 60 unit kendaraan roda dua bergerak dari wilayah Krakatau menuju Jalan Pelajar Medan untuk menghadiri pelantikan.

Di Jalan Gaharu Medan, lalu lintas macet sehingga rombongan memilih melintas ke Jalan Perintis Kemerdekaan dan simpang Jalan Perintis Kemerdekaan - Jalan Thamrin.

Rombongan berhenti untuk menentukan arah jalan yang akan dilalui, salah seorang kader IPK mengarahkan agar melintas melalui Jalan Thamrin.

Setibanya di depan Plaza Thamrin massa dari IPK dihadang massa PP namun rombongan tetap terus melalui Jalan Thamrin sehingga menyebabkan terjadinya bentrok fisik. Karena diserang, massa IPK terpecah, sebagian memilih melalui Jalan Asia dan Jalan Sutrisno.

Dalam bentrok di Jalan Asia, dua unit mobil yakni Escudo warna hijau BK 2 TW milik kader IPK PAC Medan Labuhan dirusak massa. Namun penumpang mobil berhasil menyelamatkan diri.

Kader IPK dari Gaharu, Kecamatan Medan Timur dengan menggunakan mobil Toyota Soluna loreng IPK, BK 1 PK yang dikendarai Ketua Ranting Gaharu, Monang Hutabarat melintasi Jalan Asia pun diserang massa PP.

Penumpang mobil terdiri dari satu wanita, seorang anak dan satu kader IPK. Monang keluar dari dalam mobil untuk melundungi yang berada di dalam mobil.

Halaman
12
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help