Lebih Dikenal Sebagai Penyanyi, Ternyata Gita Itu Adalah. . .

Diakui dia, melayani pasien tersebut rasanya beda juga dengan menyanyi.

Lebih Dikenal Sebagai Penyanyi, Ternyata Gita Itu Adalah. . .
Istimewa
Gita Handayani

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Selama ini orang mengenal Gita Handayani sebagai penyanyi dangdut dan banyak belum mengetahui profesi sehari-harinya sebagai bidan di rumah sakit di Kota Marabahan, Barito Kuala.

Cukup banyak ibu-ibu yang ditolong perempuan berwajah cantik tersebut saat persalinan. Pasalnya, Gita menggeluti menjadi bidan di tahun 2006 atau setelah lulus sekolah bidan sampai sekarang.

"Saya menjadi bidan sudah 10 tahunan. Saya diangkat sebagai PNS sekitar enam tahun yang lalu," ucapnya, Rabu (3/2/2016).

Diakui dia, melayani pasien tersebut rasanya beda juga dengan menyanyi. Kalau menghibur di atas panggung tidak gugup sama sekali, sebaliknya membantu melahirkan terkadang deg-degan terutama bila masih belum bisa ditanggulangi.

"‚ÄčKadang yang mengolah gugup itu apabila kasusnya darurat benar. Misalnya pendarahan atau persalinan sungsang," paparnya.

Ada pengalaman yang menarik waktu dinas. Datang seorang pasien yang ketinggalan plasenta sama perdarahan, tapi pas dilayani, si pasiennya ngamuk-ngamuk tidak mau dilayani.

"Malahan memaksa hendak bulik (pulang, Red). Pasiennya tidak bisa diajak bicara, ngotot minta pulang," ceritanya.

Namun, lanjut Gita, dirinya sangat senang dan bahagia bila berhasil menolong pasien melahirkan dengan selamat.

Menurut dia, di tengah kesibukannya sebagai bidan, baru menyalurkan hobinya menyanyi pas hari libur atau tak ada tugas di kantor.

Penulis: Syaiful Akhyar
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help