Gampang Beli Sabu Hingga Jadi Pemakai, Enam TKI Dideportasi dari Malaysia Lewat Nunukan

Enam dari 139 warga negara Indonesia (WNI) dideportasi Pemerintah Kerajaan Malaysia melalui Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara

Gampang Beli Sabu Hingga Jadi Pemakai, Enam TKI Dideportasi dari Malaysia Lewat Nunukan
net

BANJARMASINPOST.CO.ID, NUNUKAN - Enam dari 139 warga negara Indonesia (WNI) dideportasi Pemerintah Kerajaan Malaysia melalui Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, karena tersangkut kasus narkoba.

Doni bin Wahab (40), salah seorang WNI yang dideportasi karena kasus narkoba di Nunukan, Jumat (5/2/2016) mengaku, dia tertangkap aparat kepolisian saat berada di tempat kerjanya di Tawau Negeri Sabah, Malaysia.

Ia mengatakan, ketika ditahan di kantor kepolisian negara itu dilakukan tes urine dinyatakan positif mengonsumsi narkoba jenis sabu-sabu. Sehingga dia diganjar hukuman selama tujuh bulan di penjara Tawau.

Pria yang telah bekerja di Malaysia selama 21 tahun itu sehari-harinya bekerja sebagai sopir truk pengangkut bahan bangunan. Doni mulai mengonsumsi barang haram tersebut sejak tujuh bulan lalu.

"Saya ditangkap di tempat kerja oleh polisi (Malaysia) setelah dites urine dinyatakan positif mengonsumsi sabu-sabu. Akibat dari itu saya diganjar hukuman selama tujuh bulan," ungkap pria asal Kabupaten Tanah Toraja, Sulsel ini.

Ayah dua anak ini mengatakan, ia mengonsumsi sabu-sabu karena keinginan sendiri akibat bebasnya diperjualbelikan di sekitar tempat tinggalnya di Malaysia.

Peredaran sabu-sabu di kalangan WNI di Malaysia sangat bebas namun baru menyadari mengonsumsi sabu-sabu tidak ada manfaatnya bagi dirinya.

Editor: Edinayanti
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved