Penyakit 'Mematikan' BDB, Tak Menghalangi Rinda Amira Raih Tiket Galuh Banjarbaru

Padahal sakit Deman Berdarah Dengue (DBD) yang dia alami masih belum sembuh total.

Penyakit 'Mematikan' BDB, Tak Menghalangi Rinda Amira Raih Tiket Galuh Banjarbaru
banjarmasinpost.co.id/khairil rahim
Rinda Amira 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kebahagiaan terpacar jelas di wajah Rinda Amira, setelah namanya disebut sebagai salah satu Galuh yang lolos ke babak Grandfinal Pemilihan Nanang Galuh (Naga) Banjarbaru 2016.

Namun dibalik kebahagiannya itu, Rinda sebenarnya menahan beban berat karena kondisi tubuhnya yang belum fit seratus persen setelah baru saja keluar dari Rumah Sakit Mawar di Banjarbaru.

Demi keinginannya memberikan yang terbaik bagi daerahnya, mahasiswi jurusan Fisikologi Fakultas Kedokteran Unlam Banjarbaru ini ngotot keluar dari rumah sakit.

Padahal sakit Deman Berdarah Dengue (DBD) yang dia alami masih belum sembuh total. Setelah tiga hari di opname Rinda minta keluar untuk ikut babak semifinal Naga Banjarbaru di QMall Banjarbaru (6/2/2016) malam.

"Iya Rinda sejak tanggal 2 (perbuari) lalu masuk rumah sakit, tapi karena lolos semifinal jadi harus ikut dan siangnya keluar untuk persiapan malam tampil," ujar Rinda yang terlihat masih lemas.

Untungnya usaha Rinda tidak sia sia, meski tanpa persiapan dia dinyatakan berhak ke final bersama 7 Galuh dan delapan Nanang Banjarbaru lainnya.

"Syukurlah bisa kefinal padahal menghadapi semifinal tidak memiliki persiapan apa-apa,"ucap warga Jalan Panglima Batur Timur No 29 Banjarbaru ini.

Rinda mengaku dia sudah mulai terlihat sakit saat awal mendaftar di Disbudparpora kota Banjarbaru Jl. Basuki Rahmat No. 03 Banjarbaru 70711.

"Saat itu saya sakit tifus dan sempat ragu ikut mendaftar atau tidak menjelang hari akhir pendaftaran ya ikut saja," lanjut putri pasangan Riko Yusuf Hasim dan Reki Santini ini.

Perlahan kondisi Rinda mulaimembaik dia pun ikut beberapa tahapan seleksi.

Halaman
12
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved