BPost Edisi Cetak

Sandang Nama ULM, Proses Lama dan Harus Melalui Peraturan Presiden

Unlam menjadi ULM tetapi oleh biro hukum disarankan tetap Unlam. Karena kalau ULM harus melalui peraturan presiden

Sandang Nama ULM, Proses Lama dan Harus Melalui Peraturan Presiden
banjarmasinpost.co.id/dok
Baca BPost cetak edisi, Selasa (9/2/2016) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - PRO kontra terjadi. Bahkan wacana pengubahan singkatan Unlam menjadi ULM sempat ‘dicoret’ dari usulan statuta ke Kemenristekdikti.

Pun di lingkungan internal senat. Wacana pengubahan tersebut menjadi perbincangan panas. Apalagi prosesnya tidak mudah dan panjang. Sebagai contoh singkatan Universitas Brawijaya yakni Unbraw menjadi UB baru berhasil sekitar empat tahunan.

Di Unlam ada Tim Revisi Statuta. Anggotanya terdiri atas para doktor hukum dari berbagai disiplin ilmu yang ada di unlam. Mereka juga turut andil dalam pendamping penyusunan berbagai Perda di Kalsel.

Dwi Atmono, anggota Senat Unlam yang juga ketua tim revisi statuta, membenarkan wacana perubahan akronim pernah masuk draft revisi statuta.

“Draft statuta dibuat oleh tim yang ditunjuk rektor untuk disampaikan kepada senat universitas dengan mengacu peraturan. Draft sudah di Biro Hukum Kemenristekdikti. Draft pertama pernah mengusulkan nama Unlam menjadi ULM tetapi oleh biro hukum disarankan tetap Unlam. Karena kalau ULM harus melalui peraturan presiden,” beber Dwi.

Selengkapnya baca Banjarmasin Post edisi cetak Selasa (9/2/2016) atau klik http://epaper.banjarmasinpost.co.id

Baca juga Metro Banjar edisi, Selasa (9/2/2016):


Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved