Jangan Sedekahkan Makanan Ini! Karena Allah Tidak Suka

Bersedekah merupakan perbuatan terpuji yang disukai Allah SWT sehingga pelakunya dijanjikan ganjaran pahala serta kebaikan di dunia dan akhirat

Jangan Sedekahkan Makanan Ini! Karena Allah Tidak Suka
net
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bersedekah merupakan perbuatan terpuji yang disukai Allah SWT sehingga pelakunya dijanjikan ganjaran pahala serta kebaikan di dunia dan akhirat.

Tetapi, tidak semua benda dianjurkan untuk dijadikan komoditas sedekah sebab Allah SWT melarang memberikan yang demikian.

“Jangan sampai kita memberikan sedekah berupa barang-barang yang tidak disukai Allah SWT,” ujar Ustadzah Hj Maisunah SPd ketika memberikan kajian di majelis taklim ibu-ibu Aisyiah Cabang IV Banjarmasin di Masjid Al Jihad Banjarmasin.

Barang yang tidak dianjurkan Allah untuk diberikan sebagai sedekah adalah barang-barang yang sesungguhnya sudah tidak pantas lagi dipergunakan bagi orang lain.

Demikian pula dengan makanan yang sudah tidak layak makan.

“Sebaiknya ketika kita hendak bersedekah makanan maka ambilah makanan itu pada kesempatan pertama kemudian jadikan sedekah

Sebaliknya, jangan sampai kita memberikan makanan yang sudah 'sayup' atau hampir basi sebagai sedekah.

“Begitu pula barang atau pakaian, jangan yang sudah tidak pantas dipakai. Sedekahkan lah apa yang baik menurut kita bahkan sedekah yang terbaik adalah barang atau makanan yang paling kita sukai dan cintai,” ujarnya.

Penulis: Umi Sriwahyuni
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help