Dilantik Presiden di Istana, Siang Ini Sahbirin Noor Resmi Gubernur Kalsel

Berdasarkan agenda yang diperoleh, Presiden dijadwalkan melantik Gubernur dan Wakil Gubernur pada pukul 14.00 WIB di Istana Negara, Kompleks Istana Ke

Dilantik Presiden di Istana, Siang Ini Sahbirin Noor Resmi Gubernur Kalsel
youtube.com
Sahbirin-Rudy Resnawan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Siang nanti, Presiden Joko Widodo dijadwalkan bakal melantik Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih hasil pelaksanaan Pilkada Serentak tahap I yang telah berlangsung pada 9 Desember 2015 lalu.

Berdasarkan agenda yang diperoleh, Presiden dijadwalkan melantik Gubernur dan Wakil Gubernur pada pukul 14.00 WIB di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

Adapun tujuh pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih yang akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo, yaitu Irwan Prayitno- Nasrul Abit (Sumbar), Muhammad Sani-Nurdin Basirun (Kepri), Zumi Zola-Fachrori Umar (Jambi).

Kemudian Ridwan Mukti-Rohidin Mersyah (Bengkulu), Sahbirin Noor-Rusdi Resnawan (Kalsel), Irianto Basire-Udin Hianggio (Kaltara) dan Olly Dondokambey-Steven Octavianus Kandou (Sulut).

Setelah pelantikan Gubenur dan Wakil Gubernur terpilih selesai dilakukan, maka pada 17 Februari 2016, para gubernur dan wakil gubernur tersebut akan melantik wali kota dan bupati di daerah masing-masing secara serentak.

Ini merupakan kedua kalinya Presiden Jokowi melantik gubernur di Istana Negara. Sebelumnya, Presiden melantik Basuki Tjahaja Purnama sebagai Gubernur DKI Jakarta di Istana.

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved