Nyamannya Era Digital, Bisa Bisnis Tanpa Modal

FOUNDER & CEO Braincode Solution & PT MSUN, R Ari Sudrajat menyatakan, bisnis di era digital banyak alternatifnya.

Nyamannya Era Digital,  Bisa Bisnis Tanpa Modal
banjarmasinpost.co.id/sudarti
Ari Sudrajat saat menyampaikan pengalamannya dalam mengembangkan bisnis jaringan IT pada forum diskusi bisnis yang digelar Duta Bisnis Komunitas, Kamis (12/2) malam di Hotel Mercure Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - FOUNDER & CEO Braincode Solution & PT MSUN, R Ari Sudrajat menyatakan, bisnis di era digital banyak alternatifnya. Tak perlu modal banyak, berjualan tak memiliki barang atau tempat jualan (toko) bisa mendapatkan hasil, seperti yang dilakukan para pelaku online store. Dengan melayani konsumen secara online, dapat hasil yang lumayan. Pengunjungnya pun tak terbatas.

Jauh beda dengan bisnis konvensional, kalau berdagang harus punya tempat usaha, memiliki barang dagangan, membayar tenaga kerja dan lainnya, sehingga perlu modal yang besar. Pengunjungnya pun terbatas, kata Ary dalam diskusi bisnis di Hotel Mercure Banjarmasin, Kamis (12/2) malam .

Dengan aplikasi mobile di smartphone, tawarkan barang di web sehingga semua dapat membukanya. Pengunjungnya tak terbatas. Tak perlu tempat usaha, bahkan dengan pembelinya pun tak perlu ketemu, contohnya penjualan tiket secara online, jual beli properti, mobil, jasa taksi dan lainnya secara online. "Kita tak perlu memiliki properti atau taksi, tapi dapat mengambil keuntungan dari situ," tandasnya.

Bisnis IT sebagai Channel baru yang dapat dimanfaatkan untuk menunjang bisnis. Untuk itu buatlah web atau aplikasinya di playstore sehingga dapat diunggah oleh siapa pun. "Yang terpenting harus jeli dalam membaca peluang," tandas Ary.

Penulis: Sudarti
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help