Satpol PP Balikpapan Sisir Tempat Perayaan Malam Valentine

Patroli dan pengecekan ke sejumlah tempat yang dianggap rawan terjadi pelanggaran perda dilakukan oleh personel Sat Pol PP.

Satpol PP Balikpapan Sisir Tempat Perayaan Malam Valentine
net
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BALIKPAPAN - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Balikpapan, Fredy Pasaribu, mengatakan akan melakukan tindakan preventif untuk mengantisipasi pelanggaran pada perayaan Hari Kasih Sayang (Valentine's Day) Minggu.

Patroli dan pengecekan ke sejumlah tempat yang dianggap rawan terjadi pelanggaran perda dilakukan oleh personel Sat Pol PP.

Fredy mengatakan, tindakan yang dilakukan sebenarnya tidak harus berkaitan dengan adanya perayaan hari kasih sayang.

Patroli dan mengecek tempat tempat rawan pelanggaran merupakan tugas pokok dan fungsinya sebagai satuan Polisi Pamong Praja.

"Sebenarnya tidak hanya momen-momen tertentu saja seperti Valentine, setiap ada indikasi pelanggaran Perda tentu kami beraksi. Sat Pol PP tidak hanya melakukan penertiban, tetapi juga pencegahan," ujar Fredy kepada Tribun Kaltim.

Satpol PP akan bekerja sama dengan pihak sekolah, Fredy menyarankan agar setiap sekolah melarang siswanya merayakan hari kasih sayang.

"Tidak hanya fokus ke satu titik. Di sekolah kami minta pihak sekolah agar murid murid tidak merayakan hari kasih sayang jika mengarah ke hal-hal yang negatif. Apalagi perayaan valentine bukan budaya Indonesia," tutur Fredy.

Masih terkait Valentine, Pemkot Balikpapan menerbitkan surat edaran larangan perayaan Valentine's Day yang ditujukan bagi semua SMP/SMA/SMK/sederajat.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi menyatakan telah menginstruksikan Kepala Dinas Pendidikan Kota untuk mengeluarkan surat edaran.

Sementara Pemkot Samarinda berusaha mencegah kemungkinan terjadinya perilaku menyimpang anak di bawah umur, terutama kalangan pelajar, Pemkot Samarinda menyebarkan edaran ke seluruh sekolah.

Halaman
12
Editor: Ernawati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved