Ngamar di Hotel Melati Saat Valentine, 3 Pasangan Mesum Digaruk Satpol PP

Sebanyak 9 lokasi kita datangi yang diduga adanya pasangan yang bukan suami istri

Ngamar di Hotel Melati Saat Valentine, 3 Pasangan Mesum Digaruk Satpol PP
tribunkaltim.co
Personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, menggelar razia ke hotel-hotel di Tenggarong, Minggu (14/2/2016) malam. Tiga pasangan bukan muhtim ditangkap. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TENGGARONG - Tiga pasangan yang bukan muhrim, berhasil diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Minggu (14/2/2016) malam.

Mereka ditangkap dalam razia ke beberapa hotel kelas melati di Kukar, bersamaan dengan hari peringatah Kasih Sayang, Valentine’s day.

Razia kali ini dilakukan dalam rangka membasmi penyakit masyarakat (Pekat) yang sudah mulai meresahkan masyarakat sekaligus menindak lanjuti surat edaran dari Penjabat Bupati kukar Chairil Anwar terkait perayaan Valentine,s day.

Sekitar 20 personel yang diturunkan untuk mengecek sebanyak sembilan lokasi yang disinyalir ada pasangan yang bukan suami istri.

Satu per satu pintu hotel diketok untuk melakukan pendataan warga yang menginap di beberapa hotel di Kukar.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Fidha Hurasani melalui

Koordinator Razia M Rifani mengatakan malam ini kita menindak lanjuti imbauan pj Bupati Chairil Anwar tertanggal 11 Februari 2016 terkait perayaan Valentine,s day, hari kasih sayang sehingga melakukan razia ke beberapa lokasi hotel di Kukar.

"Sebanyak 9 lokasi kita datangi yang diduga adanya pasangan yang bukan suami istri," katanya kepada www.TribunKaltim.co.

Ia menambahkan sebanyak 3 pasangan yang terdiri dari 3 orang laki laki dan 3 orang perempuan yang sebagian besar bukan warga Tenggarong.

"Semuanya itu bukan warga tenggarong tapi ada satuborang saja warga tenggarong yang di amankan malam ini," katanya.

Terkait sanksi yang di berikan satpol pp, M Rifani mengatakan hanya memberikan surat peryataan dan himbauan tegas sehingga ada kesadaran yang muncul nantinya.

Ia menambahkan di dalam ketertiban umum ada peran satpol pp untuk menjaga itu sehingga kenyamanan dapat di rasakan oleh masyarakat pada umumnya.

Satpol PP akan rutin razia untuk meminimalkan perbuatan tidak terpuji tersebut, yang meresahkan masyarakat. Hal ini dilakukan demi terwujudnya Kukar yang Beriman, Bermartabat dan Berahlakulkarimah.

Editor: Ernawati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved