Apakah Suami Istri Bisa Bersatu Lagi Kelak di Akhirat?

Rasa takut akan berpisah dari keluarga membuat orang ingin berkumpul dengan keluarganya di akhirat kelak, yakni di surga.

Apakah Suami Istri Bisa Bersatu Lagi Kelak di Akhirat?
net
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Apakah suami istri akan kembali bersatu di surga kelak?

Pertanyaan ini sering muncul dari para anggota keluarga yang merasa takut tidak akan bertemu keluarganya lagi di akhirat.

Rasa takut akan berpisah dari keluarga membuat orang ingin berkumpul dengan keluarganya di akhirat kelak, yakni di surga. Lalu apakah bisa mereka masih bersatu lagi di akhirat?

Seorang istri kelak akan bersatu kembali bersama suaminya di surga nanti, terlebih mereka akan berkumpul dengan anak cucu dan keturunannya selagi keluarganya beragama Islam.

Mengutip dari kumpulanmisteri.com, sebuah dalil menjelaskan bahwa Allah akan mempertemukan anak cucu dengan orang tertuanya di dalam surga kelak.

Doa malaikat juga mencerminkan hal ini, yakni dengan penjelasan bahwa umat muslim akan dimasukkan ke dalam surga ‘Adn bersama orang shaleh di antara nenek moyang, istri-istri, suami-suami, anak keturunannya.

Ibnu Katsir menjelaskan bahwa Allah akan mempersatukan umat muslim dengan anak keturunannya untuk menyejukkan pandangan karena kedudukan yang saling berdekatan.

Seperti dalam kehidupan dunia ini, pasti kita akan merasa nyaman jika berada di dekat keluarga.

Allah akan menyamakan kedudukan mereka agar tenang. Apabila terdapat di antara mereka yang memiliki kebajikan lebih tinggi, maka Allah tidak akan mengurangi kedudukannya hingga setara melainkan Allah akan meninggikan kedudukan orang lain agar bisa setara. Sungguh besar karunia Allah dan kenikmatan-Nya pada kita.

Ketika seorang hamba masuk ke dalam surga, ia bertanya dimanakah bapaknya, ibunya, suami atau istrinya, anak dan cucunya. Kemudian dijawablah bahwa keluarganya itu tidak memiliki kebajikan yang setara dengan hamba tersebut sehingga mereka berada di tempat yang berbeda.

Halaman
12
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved