Kakak-Adik Asal Martapura Ini Kompak Timbun Solar

Dari kediman Mahrani disita 410 liter BBM. Kepada petugas, Mahrani mengaku solar itu merupakan stok yang sudah dikumpulkannya sejak 4 bulan lalu.

Kakak-Adik Asal Martapura Ini Kompak Timbun Solar
banjarmasinpost.co.id/abdul ghanie
Barang bukti solar yang ditimbun Maharani dan saudaranya sejak empat bulan lalu di kediamannya di Desa Tambak Anyar Ilir, Martapura Timur, Kabupaten Banjar 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Pernah merasakan dinginnya hidup di balik kerangkeng di sel tahanan Mapolsek Martapura Timur beberapa bulan lalu, tak juga membuat jera Mahrani.

Warga Desa Tambak Anyar Ilir, Martapura Timur, Kabupaten Banjar itu kembali dijebloskan ke sel tahanan lantaran menimbun BBM (bahan bakar minyak) jenis solar.

Maharani tidak sendiran. Polisi juga mengamankan Musrifin (34), saudara Mahrani. Dari kedua bersaudara itu, polisi menyita ratusan liter solar yang disimpan di dalam jerigen di kediaman Mahrani dan Musrifin.

Dari kediman Mahrani disita 410 liter BBM. Kepada petugas, Mahrani mengaku solar itu merupakan stok yang sudah dikumpulkannya sejak 4 bulan lalu.

Berdasar pengakuannya kepada petugas, lelaki itu baru sekitar lima bulan menghirup udara bebas usai menjalani masa hukuman di Lapas Martapura, karena kasus penganiayaan.

Petugas menangkap Mahrani karena melakukan penimbunan BBM tanpa mengantongi izin. “Solar itu sebetulnya sudah lama saya simpan. Saya mendapatkannya dari mobil tangki," ucapnya.

Dari kediaman Musrifin anggota polsek Martapura Timur menyita sedikitnya sebanyak 200 liter solar.

Kapolres Banjar AKBP Kukuh Prabowo melalui Kapolsek Martapura Timur, Iptu Mugiyono membenarkan telah mengamankan penimbun BBM solar tanpa izin. Kata Mugiyono, kedua pelaku berlasan menimbun solar hanya untuk diecer saja.

"Keduanya sebelumnya pernah kami amankan lantaran kasus serupa. Atas perbuatannya kali ini, keduanya dijerat pasal pasal 53 huruf c dan d Jo pasal 23 UU RI No.22 Tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi, " tandasnya.

Mugiyono menghimbau masyarakat yang memang hendak melakukan penjualan solar dalam jumlah banyak disarankan agar disertai izin. Selain itu, tempat penyimpanan BBM semestinya tidak sembarangan. (gha)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help