NEWSVIDEO

Seperti Inilah Crane Raksasa Milik Pelindo III Banjarmasin Dilihat dari Dekat

jajaran pimpinan Banjarmasin Post Group mendapat kesempatan menyaksikan dari dekat operasional empat unit container crane raksasa baru milik Pelindo

Seperti Inilah Crane Raksasa Milik Pelindo III Banjarmasin Dilihat dari Dekat
banjarmasinpost.co.id/Edi Nugroho
Rombongan BPost Group saat menyaksikan operasional crane raksasa milik Pelindo III Banjarmasin, Senin (22/2/2016) sore. 

Laporan Wartawan Banjarmasin Post / Ratino Taufik

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN
- Jajaran pimpinan Banjarmasin Post Group mendapat kesempatan menyaksikan dari dekat operasional empat unit container crane raksasa baru milik Pelindo di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Senin (22/2/2016) sore.

Pemimpin Umum Banjarmasin Post Group, HG (P) Rusdi Effendie AR, Pemimpin Redaksi BPost Group, Yusran Pare, dan rombongan didampingi General Manager PT Pelindo III Banjarmasin, Hengky Jajang Herasmana, meninjau operasional crane raksasa yang mulai dioperasikan Desember 2015 ini.

Rombongan dari Banjarmasin Post diajak langsung untuk melihat fasilitas apa saja yang terdapat di container crane yang memiliki tinggo 60 Meter lebih ini.

General Manager PT Pelindo III Banjarmasin, Hengky Jajang Herasmana mengungkapkan, Pelindo III sengaja khusus mengundang Banjarmasin Post untuk melihat secara langsung empat unit container crane yang baru.

"Harapannya semakin banyak rekan media menganal alat produksi kita, jadi semakin bisa menginformasikan dengan benar bagaimana proses kerja di pelabuhan, bagaimana alat ini bekerja dan tingkat sefety yang di jalankan dalam setiap kegiatan di pelabuhan," ungkap Hengky.

Lebih lanjut dijelaskannya, sejak kehadiran empat unit container crane yang baru arus bongkar muat peti kemas menjadi lebih cepat dan bisa menghemat biaya kapal di pelabuhan.

"Tadinya butuh 14 jam untuk bongkar muat. Sekarang hanya 10 jam. Jadi ada penghematan 4 jam. Container crane yang baru bisa mengangkut 35 box perjam, sedangkan yang lama hanya 25 box perjam," katanya.

Penulis: Ratino Taufik
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help