Travel Banjarmasin

Nikmati Gerhana Matahari di Banjarmasin Sekaligus Berwisata Susur Sungai

Wisata dilanjutkan besoknya pada 9 Maret 2016 untuk menyaksikan penampakan GMS di Menara Pandang di Siring Tendean.

Nikmati Gerhana Matahari di Banjarmasin Sekaligus Berwisata Susur Sungai
banjarmasinpost.co.id/yayu fathilal
ILUSTRASI - Wisata Susur Sungai di Kota Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Menjelang terjadinya peristiwa alam gerhana matahari pada 9 Maret 2016 nanti, beberapa buah agen perjalanan wisata di Kalimantan Selatan membuka paket wisata menyaksikan gerhana matahari sebagian (GMS) di Banjarmasin.

Di antaranya adalah Trip & Tour ID yang menawarkan paket wisata tiga hari dua malam.

Agen perjalanan wisata yang beralamat di Jalan Veteran Kompleks A Yani 1 RT 21 nomor 1, Banjarmasin ini menawarkan paket wisata tersebut dari 8 Maret 2016 hingga 10 Maret 2016.

“Kami buka pendaftaran hingga 4 Maret 2016 nanti. Saat ini sudah ada pendaftarnya. Peserta akan kami jemput di Bandara menuju Banjarmasin,” terang Pemilik Trip & Tour ID, Jimmy Kapoh, Selasa (1/3/2016).

Di hari pertama, peserta tur akan diajak berwisata susur sungai keliling Banjarmasin.

“Rencananya sore. Rutenya naik kelotok dari siring di seberang Kantor Wali Kota Banjarmasin, terus ke Sungai Pangeran, Sungai Andai lalu turunnya di siring Tendean,” katanya lagi.

Wisata dilanjutkan besoknya pada 9 Maret 2016 untuk menyaksikan penampakan GMS di Menara Pandang di Siring Tendean.

“Gerhananya kan pukul 07.24 Wita, jadi pukul 06.00 Wita peserta tur sudah kami antarkan ke lokasi tersebut,” lanjutnya.

Dilanjutkan berwisata besoknya pada 10 Maret 2016 dengan berkunjung ke pasar terapung dan Martapura.

“Untuk pasar terapungnya kalau nggak yang di Kuin, Banjarmasin atau Lokbaintan di Kabupaten Banjar. Lihat waktunya juga dan tergantung permintaan peserta tur. Kalau sempat akan kami ajak ke Lokbaintan yang lebih jauh. Kalau nggak sempat ya yang dekat-dekat saja di Banjarmasin,” sebutnya.

Untuk bisa mengikuti tur ini, pihaknya mematok tarif Rp 1.575.000 per orang, sudah termasuk tur, transportasi, hotel, sarapan dan pemandu wisata.

Bagi peserta yang berusia 1-11 tahun hanya dikenai tarif 50 persennya, yakni Rp 787.500.

“Kalau bayi usia 0-11 bulan gratis. Kalau mau melihat gerhana mataharinya kami juga menyediakan kaca mata khusus,” lanjutnya.

Jika ingin mengikuti trip ini atau mau mengetahui lebih banyak tentang informasi wisata gerhana matahari tersebut, bisa menghubungi kantor Trip & Tour ID di alamat di atas, atau bisa di nomor telepon 081251256668 dan WhatsApp 087816296668, Facebook: Jimmy.Kapoh1, Twitter: @tripntourID, Instagram: @tripntour, Path: @tripntourid serta website: www.exploreinborneo.wordpress.com . (Yayu Fathilal)

Penulis: Yayu Fathilal
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help