Disambut Rusuh, Inspeksi Menkum HAM Temukan Bong di Lapas Pontianak

Belum sampai di pintu masuk, beragam teriakan para narapidana dan suara pintu yang dipukul menyambut sidak yang digelar Menteri Hukum dan HAM

Disambut Rusuh, Inspeksi Menkum HAM Temukan Bong di Lapas Pontianak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/NASARUDDIN
Alat hisap sabu (bong) yang ditemukan saat Menkum HAM Yasonna Laoly melakukan sidak di Lapas Klas IIA Pontianak, Sabtu (5/3) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, ID,PONTIANAK - Kedatangan Menkum HAM Yasonna Hamonangan Laoly di Lapas Kelas IIA Pontianak, Sabtu (5/3/2016) malam, disambut aksi rusuh para napi.

Blok B yang berisi Narapida Narkoba dan WNA menjadi tempat pertama yang didatangi Menkum HAM. Namun, belum sampai di pintu masuk, beragam teriakan dan suara pintu yang dipukul menyambut sidak yang digelar Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Hamonangan Laoly beserta jajarannya, Sabtu (5/3/2016).

Nara pidana di blok lain membuat keributan dengan memukul pintu, bahkan ada juga yang membakar kertas. Sementara situasi kontras di blok B yang didatangi Yasonna. Penghuni kamar diperintahkan untuk keluar dan diperiksa.

Jajaran Kemenkum HAM bersama pihak Lapas dan Kepolisian menyisir sekitar blok. Ada K-9 yang ikut serta pada razia kali ini.

Dari hasil penyisiran tersebut, ditemukan paketan sabu dalam kantong klip. Kemudian ada juga pipet, korek api gas, handphone, speaker, dadu dan beberapa pisau kecil. Barang-barang ini langsung diamankan.

"Kita harus betul-betul sangat serius menanggulangi narkoba. Lapas termasuk yang harus disterilkan. Ini merupakan upaya berkelanjutan," kata Yasonna di sela-sela sidak.

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help