Ingat! PDI P Tak Pungut Uang Sepeser Pun dari Bakal Calon di Pilkada 2017 Mendatang

Meminta semua kepada calon kepala daerah dari partainya itu melaporkan oknum kader PDI P yang meminta uang apapun alasannya.

Ingat! PDI P Tak Pungut Uang Sepeser Pun dari Bakal Calon di Pilkada 2017 Mendatang

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANDUNG - Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Tubagus Hasanudin, menegaskan, pihaknya tak akan meminta uang sepeser pun kepada bakal calon kepala daerah yang akan maju untuk pilkada 2017.

Ia meminta semua kepada calon kepala daerah dari partainya itu melaporkan oknum kader PDI P yang meminta uang apapun alasannya.

"Hari ini kami briefing dan memberikan entri poin kepada bakal calon bupati, walikota, untuk pilkada di tiga daerah," ujar Tubagus kepada wartawan di kantor DPD PDI P Jabar, Jalan Pelajar Pejuang 45, Kota Bandung, Minggu (6/3/2016).

Tubagus menegaskan, setiap bakal calon kepala daerah yang terpilih untuk bertarung pada pilkada 2017 harus melaksanakan amanah partai demi kepentingan partai.

Apalagi jika terpilih nanti, menurutnya, calon kepala daerah itu harus menjalankan ideologi PDI P, yakni mensejahterakan rakyat.

"Setelah ini, para bakal calon kepada daerah ini akan melakukan verifikasi dan setelah itu kami beri kesempatan untuk melaksanakan sosialiasi di daerah masing-masing. Sebulan kemudian akan kami survey tingkat elektabilitasnya," kata Tubagus.

Tubagus menambakan, pihaknya pun terbuka untuk partai lain yang ingin berkoalisi pada pilkada 2017.

Beberapa kader partai lain pun sudah ada yang tertarik berkoalisi dengan PDI P dalam pertarungan 2017 nanti.

Menurutnya, kader partai lain itu ada yang siap pindah dan ada yang hanya ingin berkoalisi.

"Ya itu tidak apa-apa. Kami lihat tingkat elektabiltias seperti apa dan nanti kami diskusikan di tingkat pusat. Partai manapun semua kan sama-sama berjuang untuk rakyat. Hanya saja memang ada yang perlu dikoordinasikan ada yang tidak supaya sama-sama enak," ujar Tubagus.

DPD PDI P mulai mempersiapkan pertarungan untuk pilada 2017. Sejumlah bakal calon kepala daerah dikumpulkan di kantor DPD PDI P Jabar, Minggu (6/3/2016).

Para bakal calon ini mendapatkan pembekalan dan pemaparan mengenai persiapan pesta demokrasi di tiga daerah, yakni Kota Cimahi, Kabupaten Bekasi, dan Kota Tasikmalaya.

Dalam kegiatan tersebut, sejumlah bakal calon tak hanya kader dari PDI P. Beberapa bakal calon juga ada yang berasal dari partai lain dan perseorangan. Adapun bakal calon partai lain berasal dari PPP dan Partai Demokrat.

Editor: Didik Trio
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help