Astaga, 18 Jam Nonton Drama Korea, Wanita di China Hampir Saja Kehilangan Penglihatannya

Seorang perempuan berusia 20 tahun asal Nanjing, China memeriksakan diri ke sebuah rumah sakit awal pekan ini setelah matanya serasa akan meledak

Astaga, 18 Jam Nonton Drama Korea, Wanita di China Hampir Saja Kehilangan Penglihatannya
instagram
Descendant Of The Sun 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BEIJING - Segala sesuatu yang berlebihan memang tidak bagus, termasuk memelototi layar televisi atau gadget.

Seorang perempuan berusia 20 tahun asal Nanjing, China memeriksakan diri ke sebuah rumah sakit awal pekan ini setelah matanya serasa akan meledak.

Rasa tak nyaman di matanya itu terjadi setelah perempuan tersebut menghabiskan waktunya di akhir pekan untuk menonton 18 episode drama Korea secara maraton.

Jika satu episode berdurasi satu jam, maka perempuan ini terpaku di depan layar tabletnya selama 18 jam tanpa henti.

Harian China Daily melaporkan, perempuan itu hampir tak melakukan apapun selama 18 jam itu selain makan dan tidur sejenak.

Selebihnya, mata perempuan ini terpaku ke layar tabletnya untuk menyaksikan opera sabun Korea kesayangannya yaitu 16 episode Cheese in the Trap dan dua episode Descendants of the Sun.

Setelah menyelesaikan seluruh episode itu, perempuan tersebut merasakan rasa sakit luar biasa di kedua matanya dan pandangannya menjadi kabur.

Kedua matanya juga memerah dan sakit terasa menyayat kepala perempuan itu. Keesokan harinya kondisi kedua matanya bertambah parah dan akhirnya dia datang ke rumah sakit.

Setelah menjalani pemeriksaan, perempuan itu sangat terkejut ketika dokter menyatakan dia menderita glaukoma akut dan mengatakan jika dia terlambat datang ke rumah sakit maka kemungkinan besar dia akan menjadi buta.

Perempuan ini adalah kasus terbaru dari demam drama Korea di China. Pada 2014, seorang perempuan tewas terkena serangan jantung setelah dia begadang hanya untuk menyaksikan drama Korea populer My Love From the Star.

Editor: Edinayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved