Dari Sekadar Hobi, Mahasiswi ULM Ini Bisa Kelola Usaha Salon Muslimah

Bahkan mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin ini juga menjadikan namanya sebagai merek usaha.

Dari Sekadar Hobi, Mahasiswi ULM Ini Bisa Kelola Usaha Salon Muslimah
banjarmasinpost.co.id/irfani rahman
Melisa Atna Tiara bersama karyawan salon muslimah miliknya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Usia muda bukan halangan untuk mandiri dan menciptakan lapangan kerja bagi orang lain. Justru harus bangga, karena anak-anak yang seusia masih menggantungkan diri kepada orangtua, justru dia bisa hidup mandiri dan mampu membuka lapangan kerja bagi orang lain.

Itulah yang dilakukan Melisa Etna Tiara. Di usianya yang masih muda justru dimanfaatkan untuk mengembangkan potensinya dengan menciptakan industri kreatif berupa salon muslimah.

Bahkan mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin ini juga menjadikan namanya sebagai merek usaha.

Dia memulai bisnis salon kecantikan satu tahun lalu karena sejak kecil memang suka ke salon. Seiring waktu muncul keinginan di benaknya menjadikan hal itu sebagai peluang.

“Akhirnya aku memutuskan untuk memulai bisnis ini dengan modal dari orangtua, dan Alhamdulillah orangtua sangat mendukung pilihan saya ini," ujar gadis kelahiran 31 Mei 1995 ini.

Seiring waktu bisnis salonnya yang berada di Bunyamin Permai 1 Banjarmasin ini sudah memberikan hasil. Selain sudah dikenal warga, tidak sedikit ibu-ibu dan remaja putri yang datang ke salonnya itu.

Hal itu tidak lepas dari konsepnya yang harus beda dari salon kebanyakan. Makanya dia memilih salon khusus wanita agar para pengunjung wanita lebih rileks dan nyaman melakukan perawatan. Kemudian dari konsep salonnya berupa shabby chic tapi girly banget.

"Semua serba pink. Jadi buat wanita dari tua sampai muda matanya pasti dimanjakan dengan desain interior yang ada di Tiara Muslimah Beauty ini," tuturnya dengan senyum.

Dirinya pun bersyukur saat ini bisa membuka lowongan kerja dimana karyawannya saat ini yakni satu kasir, satu satpam dan 10 karyawati.

"Bersyukur banget bisa menjadi seperti sekarang. Semoga ke depannya Tiara Muslimah akan terus maju dan sukses punya cabang . Dan karyawan yang banyak dan terlatih," paparnya.

Meski juga bisa memberikan perawatan wajah pelanggan, Melisa mengaku saat ini dirinya lebih fokus ke manajemennya seperri bagaimana caranya bisnis aku ini bisa terus maju dan berkembang.

Saat ini salon muslimahnya memberikan banyak perawatan kepara wanita dari diamond microdermabrasi, setrika wajah (RF) , eye contouring, body lifting, body whitening dll.

Meski bisa dikatakan memiliki usaha dan kesibukan, dirinya pun tetap menimba ilmu karena ilmu baginya adalah sesuatu yang sangat penting dan bisa menanbah wawasan.

Bagi para remaja atau anak muda yang ingin mencoba berbisnis atau usaha ia pun menyarankan tak usah takut memulainya. Apalagi jika didasari dengan hobi maka usaha tersebut insyaAllah akan bisa bertahan. (dwi)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved