Golkar, PKS dan Gerindra Dukung Yusril untuk Melawan Ahok?

Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Yusril Ihza Mahendra menyebut ada tiga partai politik yang serius ingin mengusungnya pada Pemilihan Kepala Daerah

Golkar, PKS dan Gerindra Dukung Yusril untuk Melawan Ahok?
banjarmasinpost.co.id/kompas.com
Yusril Ihza Mahendra 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Yusril Ihza Mahendra menyebut ada tiga partai politik yang serius ingin mengusungnya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017.

Tiga partai itu, yakni Golkar, PKS, dan Gerindra. Dia mengatakan sudah melakukan pertemuan dengan masing-masing perwakilan partai. Tidak hanya tiga partai politik yang kemungkinan mengusungnya, karena masih ada negosiasi politik dengan partai lain.

"Golkar, PKS, dan Gerindra. Tiga partai yang sangat serius (usung) itu. Yang lain masih negosiasi," ujar Yusril saat menjadi khatib Salat Jumat di Masjid Nurul Iman, Blok M Square, Jakarta Selatan, Jumat (25/3/2016).

Yusril menjelaskan, khusus PKS, saat ini tengah melakukan prosedur internal. Dia berkeyakinan akan diusung oleh partai politik, karena pada prinsipnya, calon yang diusung partai politik adalah calon yang potensi menangnya besar.

"PKS masih akan menempuh prosedur internal. Tapi mereka kan sudah melakukan survey juga. Partai itu prinsipnya hanya akan mendukung calon yang potensi menangnya besar. Kalau org mau kalah, ngapain didukung," imbuh dia.

Diberitakan sebelumnya, Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman sempat menerima kunjungan Yusril di Kantor DPP PKS pada Selasa (22/3/2016).

Ketika ditanya apakah PKS akan mendukung Yusril untuk maju dalam kontestasi Pilkada DKI 2017, Sohibul Iman menjawab bahwa sikap PKS masih belum ditentukan.

"Sejauh ini PKS belum menentukan. Kita akan mendorong siapapun untuk demokrasi yang lebih baik. Kita berharap ada calon yang imbang untuk melawan incumbent (petahana)," jawab Sohibul.

Editor: Ernawati
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved