Selama Tiga Hari Jalur Satu Arah Gunung Kayangan Pelaihari Dialihkan

Jalan satu arah di pintu gerbang kawasan Gunung Kayangan akan dialihkan. Pengendara yang melintas dari arah Banjarmasin dialihkan melalui jalur lama

Selama Tiga Hari Jalur Satu Arah Gunung Kayangan Pelaihari Dialihkan
banjarmasinpost.co.id/muktar wahid
Kepala Satlantas Polres Tanahlaut, AKP Rendhard Maradona 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Menjelang pelaksanaan simulasi penanggulangan bahaya kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Tanahlaut, pada 29 Maret ini.

Jalan satu arah di pintu gerbang kawasan Gunung Kayangan akan dialihkan. Pengendara yang melintas dari arah Banjarmasin dialihkan melalui jalur lama.

Itu artinya pengendara akan berpapasan dengan pengendara dari arah Pelaihari. Jalannya tak lebar dan banyak tikungan tajamnya serta terkenal sejak dahulu rawan kecelakaan lalulintas.

Kepala Satlantas Polres Tanahlaut, AKP Rendhard Maradona, dikonfirmasi membenarkan pemberlakukan rekayasa lalulintas itu di kawasan Gunung Kayangan.

Rekayasa lalulintas itu untuk menyukseskan pelaksanaan simulasi penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di kawasan obyek wisata Gunung Kayangan.

Rekayasa jalur itu akan diberlakukan selama tiga hari, sejak Sabtu, 26 Maret mulai pukul 07.30 hingga pukul 18.00 Wita, begitu juga pada 28 Maret dari pukul 07.30-18.00 Wita dan Selasa, 29 Maret dari pukul 07.30-13.00 Wita.

Rendhard mengimbau pengendara motor dan mobil dibawah roda 6 untuk berhati-hati saat melintas di jalan Ahmad Yani Kilometer 68,5 kawasan Gunung Kayangan.

"Khusus kendaraan angkutan diatas roda 6 lebih atau keatas dan mobil beban berat diatas 5 ton dianjurkan, agar tidak melintas pada waktu tersebut guna kelancaran," katanya.

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help