Piala Bhayangkara

6 Jalur Bobotoh Menuju GBK Saat Laga Final Piala Bhayangkara

Polisi menentukan titik kumpul Keberangkatan bobotoh dari Jawa Barat.

6 Jalur Bobotoh Menuju GBK Saat Laga Final Piala Bhayangkara
Ist
Suporter Persib atau bobotoh 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANDUNG - Polisi menentukan titik kumpul Keberangkatan bobotoh dari Jawa Barat. Setidaknya enam jalur keberangkatan telah ditentukan untuk mempermudah pengawalan dana pengamanan.

Kepala Biro Operasional (Karo Ops) Polda Jawa Barat, Kombes Pol Muharrom Riyadi, mengatakan ada enam jalur yang merupakan titik kumpul bobotoh sesuai area asalnya.

"Kami harapkan masing-masing koordinator bobotoh bisa mengkoordinir rekan-rekannya di titik-titik kumpul yang sudah ditentukan. Dari enam titik ini, kami perkirakan Bandung Raya paling banyak, bisa mencapai 14 sampai 15 ribu," ujar Muharrom. Muharrom mengatakan, persiapan pengawalan bobotoh akan dilakukan sejak pagi.

Ia memperkirakan, semua rombongan bobotoh yang terkoordinir sudah berangkat dari titik-titik kumpul yang telah ditentukan sebelum pukul 13.00 WIB.

"Kami berharap semuanya berkumpul dititik kumpul yang sudah dipersiapkan. Kalau pun terpaksa ada yang tercecer, kami sudah menyimpan pengawalan cadangan di perbatasan-perbatasan. Tapi tentu saja, untuk aman lebih baik bersama-sama," kata Muahrrom.

Muharrom mengatakan, bobotoh yang berangkat ke Stadion GBK harus yang memiliki tiket agar proses keberangkatan lebih lancar dan tidak terlambat.

Menurutnya, stadion GBK sendiri baru akan dibuka gerbangnya sekitar pukul 13.00 WIB.

Ia menambahkan, bagi yang tidak memiliki diminta untuk tidak datang ke Jakarta untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Untuk penyediaannya itu tergantung koordinator di distrik masing-masing untuk mengupayakan tiket paling tidak minimal H-1 keberangkatan. Pertandingan final di GBK itu ada dua kali. Laga perebutan juara tiga dan empat digelar pukul 15.00 WIB dan baru dilanjutkan laga final Persib," ujar Muharrom.

6 Jalur Titik Kumpul Bobotoh:

1. Wilayah Indramayu, Subang dan Karawang: titik kumpul di Stadion Singaperbangsa.
2. Bobotoh dari Purwakarta: titik kumpul di Wisma Suryo Situ Buleud.
3. Dari Kabupaten/Kota Cireboon, Majalengka dan Kuningan: titik kumpul di rest area KM 102 Tol Cipali.
4. Kabupaten Bandung, Kota Bandung dan Cimahi: titik kumpul di Lapangan Persib atau di Gasibu.
5. Banjar, Ciamis, Tasikmalaya, Garut dan Sumedang: titik kumpul di Rest Area KM 125 Tol Purbaleunyi.
6. Cianjur, Kabupaten/Kota Sukabumi dan Kabupaten/Kota Bogor dengan: titik kumpul Lapangan Masjid Ciawi.

Editor: Ernawati
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help