Biar Stress Hilang Saat Kerja, Ayo Tertawa

Sebagian besar dari waktu yang dimiliki para karyawan tentu dihabiskan di tempat kerja.

Biar Stress Hilang Saat Kerja, Ayo Tertawa
kompas.com
Selain melepaskan rasa penat dari pekerjaan, tertawa juga dapat menciptakan hubungan kerja yang lebih baik antarsesama karyawan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sebagian besar dari waktu yang dimiliki para karyawan tentu dihabiskan di tempat kerja. Tak jarang, pekerjaan di kantor membuat karyawan merasa bosan dan jenuh. Maka, penting untuk membuat suasana kerja yang menyenangkan agar pekerjaan tidak jadi membosankan. Salah satu caranya adalah dengan tertawa. Berikut ini lima manfaat tertawa ketika bekerja:

1. Lebih produktif

Menjalani hari tanpa kegembiraan tentu akan sangat membosankan. Tetawa membuat kita lebih tenang dan bahagia. Sebab, tertawa dapat melepaskan hormon endorfin dan menghilangkan perasaan bosan ketika berjam-jam berjibaku di meja kerja. Selain itu, tertawa dapat membuat keadaan lebih baik dan bekerja lebih produktif.

2. Mengurangi beban kerja

Manfaat lain yang diberikan tertawa ketika bekerja adalah membantu meringankan beban pekerjaan dan mengerjakan pekerjaan dengan senang hati.

3. Membangun hubungan lebih baik

Selain melepaskan rasa penat dari pekerjaan, tertawa juga dapat menciptakan hubungan kerja yang lebih baik antarsesama karyawan. Bahkan, membuat karyawan introvert keluar dari kepribadiannya dan membaur. Oleh sebab itu, tim kerja tak hanya bekerja bersama-sama, melainkan juga perlu tertawa bersama, sehingga hubungan kerja lebih baik dan membuat suasana menyenangkan. Selain itu, tertawa dapat meningkatkan kreativitas.

4. Mengisi ulang tenaga

Selain dari makanan, ternyata tertawa juga dapat menambah tenaga, sehingga menjadi bersemangat. Jadi, ketika bosan, ambilah waktu sebentar untuk mengobrol dan tertawa bersama rekan kerja.

5. Obat stress

Tertawa dikenal dapat mempengaruhi pikiran maupun keadaan menjadi positif dan meningkatkan toleransi terhadap rasa sakit dan marah. Hal ini juga membuat stres menghilang.

Nah, itu dia lima manfaat tertawa ketika bekerja. Namun, jangan sering-sering tertawa dan carilah teman ketika tertawa agar Anda tidak dikira orang gila karena tertawa sendirian atau terlalu sering tertawa. Selamat tertawa! (TimesofIndia)

Editor: Edinayanti
Sumber: Intisari Online
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved