Band The Leydig, Bersatunya Para Dokter Muda

Band ini merupakan kumpulan mahasiswa Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat yang sekarang menjadi dokter muda.

Band The Leydig, Bersatunya Para Dokter Muda
istimewa
The Leydig 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Band papan atas Banjarmasin, The Leydig memang unik.

Band ini merupakan kumpulan mahasiswa Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat yang sekarang menjadi dokter muda.

Sang vokalis Saldy Rizky misalnya, sekarang ini menjadi dokter gigi muda. Begitu juga dengan Jefry (keyboard/gitar), Akbar (keyboard), adit (bass), ‎‚ÄčEris (drum), Amri (Saxofon), semuanya adalah mahasiswa kedokteran Unlam.

"Bandnya terbentuk tahun 2011 lalu, karena diminta mengisi soundtrack untuk themesong ulang tahun kampus," kata Saldy, Rabu (6/4/2016).

Karena personelnya merupakan mahasiswa kedokteran, jadi nama bandnya pun tak jauh dari profesi mereka sehari-hari.

"The Leydig itu diambil dari nama sel. Karena kita semua anak kedokteran dan sel leydig itu adalah sel penghasil testosteron yang membuat seorang pria itu jadi pria banget," cerita Saldy yang juga juara Bintang Radio Kalsel katagori putra tahun 2014 lalu.

Ditambahkan Saldy yang juga Nanang Kalsel 2015 ini, Maret lalu, Band The Leydig meraih juara pertama berturut-turut di ajang lomba yang berlangsung di Duta Mall Banjarmasin.

"Juara pertama di lomba Band Akustik di acara launching Satria F 150 dan di acara BRI. Juga pernah menang di lomba Band Akustik Night di Smasa Banjarmasin," tandas Saldy seraya menambahkan latihannya pun pas ada event-event saja.

Selain meraih berbagai kejuaraan, band dokter muda ini juga pernah menjadi band pembuka konsernya Raisa dan jadi band pembuka di konser Isyana Saravati waktu eventnya di gelar di Fakultas Hukum Unlam di Gedung Sultan Suriansyah beberapa waktu lalu.

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help