Otomotif

Belum Masuk Showroom, Yamaha R1 Baru Datang Sudah Ludes

Uniknya, para peminat ini belum mengetahui harga pasti, karena YIMM belum menetapkan harga menunggu unit datang dan mengikuti fluktuasi nilai tukar

Belum Masuk Showroom, Yamaha R1 Baru Datang Sudah Ludes
Febri Ardani/KompasOtomotif
Yamaha YZF-R1M. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA – Kondisi perekomian yang sedang kendur tidak bisa menjadi indikator untuk penjualan moge. Salah satu buktinya, R1 dan R1M yang menjadi model termahal moge Yamaha di Indonesia, sudah ludes duluan sebelum menginjak showroom.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali mendatangkan dua model ini untuk periode kedua sebanyak 10 unit. Namun jumlah itu dinyatakan sudah terpesan kendati barangnya belum dikapalkan. Sementara 10 unit R1 dan R1M periode pertama sudah ludes sejak lama.

”Kami menambah kuota 10 unit untuk yang kedua. Masing-masing model (R1 dan R1M) lima unit. Tapi semua sudah terpesan,” kata Mohammad Masykur, Asisten GM Pemasaran YIMM usai peluncuran Yamaha MT-09 Tracer di IIMS 2016, (8/4/2016).

Masykur menambahkan, model teratas big bike Yamaha itu memang sangat terbatas jatahnya. Hal itu karena produksi yang dilakukan di Yamaha Jepang juga sedikit, itu pun untuk dibagi ke seluruh dunia.

Peminat cukup didata dengan uang muka minimal Rp 10 juta, dan ternyata sudah antre sejak lama untuk menunggu sepeda motornya datang. Uniknya, para peminat ini belum mengetahui harga pasti, karena YIMM belum menetapkan harga menunggu unit datang dan mengikuti fluktuasi nilai tukar rupiah.

”Yamaha R1 dan R1 M kalau tidak halangan dikirim ke konsumen pada semester dua tahun ini,” ucap Masykur.

Harga pengiriman pertama tahun lalu, R1 dijual Rp 495 juta, sedangkan R1M dibanderol Rp 645 juta. Harga ini diperkirakan naik tahun ini.

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help