Hermansyah Tekadkan Banjarmasin Jadi Kota Nyaman Berinvestasi

"Kalau bisa perizinan yang memakan waktu sebulan, bisa selesai hanya seminggu. Ini yang perlu kita perbaiki," kata dia

Hermansyah Tekadkan Banjarmasin Jadi Kota Nyaman Berinvestasi
banjarmasinpost.co.id/hari widodo
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah, menyatakan, beberapa waktu lalu pada Rapat Kordinasi dengan Presiden Jokowi, diminta agar setiap daerah memberi kenyamanan berusaha di daerahnya.

"Seiring visi misi kami, nyaman berusaha. Jadi keinginan presiden itu sangat sejalan. Kami pun menginstruksikan seluruh SKPD memberi kemudahan, khususnya dalam hal perizinan usaha," ujar Hermansyah.

Arahan presiden, lanjutnya, investor diberi ruang terbuka dalam berinvestasi. Supaya investor mudah masuk, peraturan yang diterapkan pula jangan terlalu rumit.

"Kalau bisa perizinan yang memakan waktu sebulan, bisa selesai hanya seminggu. Ini yang perlu kita perbaiki," kata dia.

Bahkan Presiden Jokowi, lanjut Hermansyah, menghendaki agar aturan di daerah, berupa Perda yang dianggap mempersulit periznan agar dicabut.

"Menurut presiden ada 30 ribu Perda yang selama ini dianggap menghambat perizinan. Perda itu tidak direvisi, tapi diminta presiden agar dicabut," ujar Hermansyah.

"Dengan berbagai kemudahan yang telah diupayakan, maka kami optimistis bahwa perbaikan tersebut akan berdampak positif pada investasi baik dalam rangka investor dalam negeri maupun luar negeri," tandasnya.

Penulis: Salmah
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help