Inilah Karakter Pembeli Mobil di IIMS 2016, "Setelah Bertanya Langsung Inden"

“Kalau aku jaganya itu kan pagi, tidak seramai yang sore sampai malam. Pembeli tetap ada, tapi hanya bertanya-tanya saja"

Inilah Karakter Pembeli Mobil di IIMS 2016,
Stanly/Otomania
Pilihan mobil menengah di IIMS 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Pengunjung gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 cukup beragam, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Tujuannya juga macam-macam, ada yang datang hanya untuk main hingga membeli mobil.

Lantas, selama enam hari berlangsung (7-12 April 2016) bagaimana karakter pengunjung yang niatnya membeli mobil di pameran otomotif tahunan ini?

Jesica, tenaga penjual di booth BMW mengatakan, tidak jauh berbeda dengan pameran di mal, namun cenderung lebih pasti. “Maksudnya kalau yang bertanya berarti sudah niat melakukan pemesanan,” kata Jesica kepada KompasOtomotif, Selasa (12/4/2016).

Silvi tenaga penjual dari Nissan mengaku, sudah tiga hari tugas di IIMS 2016. Selama itu, pembeli di pagi hingga siang lebih sedikit ketimbang sore sampai ke malam hari.

“Kalau aku jaganya itu kan pagi, tidak seramai yang sore sampai malam. Pembeli tetap ada, tapi hanya bertanya-tanya saja. Kalau yang malam, setelah bertanya langsung inden,” kata wanita 28 tahun itu.

Pernyataan lain diutarakan Kiki, tenaga penjual di booth Daihatsu. Menurutnya, selama dua hari ia selalu bertemu dengan konsumen yang hanya bertanya setelah itu membandingkan dengan kompetiror.

“Jadi modelnya itu mereka tanya dulu, setelah kita jelaskan mereka membandingkan dengan kompetitor. Tetapi ada juga yang jadi melakukan pemesanan, tergantung orangnya juga,” kata Kiki.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved