Ternyata, Promo Toyota Sienta Hoax!

Promo yang setelah ditelusuri berasal dari akun bernama Toyota Sienta itu menjanjikan tiga buah Toyota Sienta kepada tiga pemenang

Ternyata, Promo Toyota Sienta Hoax!
facebook
Facebook Toyota Sienta 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pernahkah Anda mendapatkan tag kabar berita di wall akun facebook dari kolega atau teman di dunia maya soal Promo Toyota Sienta?

Promo yang setelah ditelusuri berasal dari akun bernama Toyota Sienta itu menjanjikan tiga buah Toyota Sienta kepada tiga pemenang yang akan diundi pada tanggal 30 April 2016 pukul 23.00 WIB.

Caranya, hanya dengan me-like page promo tersebut, men-share atau membagikan di wall anda dan tag minimal dua teman anda, lalu menuliskan pilihan warna yang diinginkan di kolom komentar. Ada pilihan mobil Sienta berwarna putih/white, kuning/yellow atau biru/blue.

Promo ini sukses menyedot perhatian warga facebook. Hingga pukul 17.30 Wita, sudah ada 79 ribu like dan 127.413 kali dibagikan. Warga facebook yang me-like page ini tentu sangat berharap menjadi satu dari tiga pemenang yang beruntung memperoleh mobil keluaran terbaru Sienta itu secara cuma-cuma.

Tapi sebaiknya warga facebook jangan terlalu berharap. Sebab, informasi berantai tersebut disinyalir hanya upaya untuk mencari like sebanyak-banyak pada page atau laman akun yang bernama Toyota Sienta.

Apalagi saat diklik page Toyota Sienta tersebut, pada info halaman tertulis kalimantan "This is a social experiment page to proof how people are easily driven by free stuff", artinya promo ini hanyalah eksperimen sosial untuk membuktikan bagaimana orang mudah tertipu dengan barang gratisan.

Terkait promo itu, Kepala Cabang Auto2000 Banjarmasin, Michael Wen Kurniawan, mengaku tidak mengetahuinya. Bahkan menurut Michael, jenis pilihan mobil Toyota Sienta yang ditawarkan saat ini tidak ada yang berwarna hijau dan biru.

"Saya tidak tahu ada promo seperti itu di facebook. Kalau itu resmi dari Toyota, tentu kami diberitahu. Tapi yang jelas, Sienta tidak ada warna biru dan hijau," sebutnya.

Penulis: Anjar Wulandari
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved