Inilah Pemain Termuda Direkrut Barito untuk ISC A 2016

Dan yang paling menariknya dari belasan pemain yang resmi direkrut, ternyata ada satu pemain yang sangat muda.

Inilah Pemain Termuda Direkrut Barito untuk ISC A 2016
banjarmasinpost.co.id/frans rumbon
Ke-13 pemain yang resmi direkrut ini masing-masing adalah Paulo Sitanggang, Hansamu Yama, Rizky Pora, Agi Pratama, Fathur Rahman, Dedy Hartono, Amirul Mukminin, Adhitya Harlan, Azwar Syamsuddin, Ikhsan, M Riyandi, dan Arie Sandy. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Keinginan manajemen Barito Putera untuk merancang skuad muda dalam timnya rupanya bukan semata-mata isapan jempol saja.

Pasalnya tim terbukti sudah banyak merekrut pemain berusia muda yang juga memiliki potensi besar untuk menjadi seorang bintang.

Hari ini Minggu (17/4/2016) manajemen pun resmi merekrut sebanyak 13 pemain baru, yang mana sebagian di antaranya pendatang baru dan juga berusia muda.

Dan yang paling menariknya dari belasan pemain yang resmi direkrut, ternyata ada satu pemain yang sangat muda.

Pemain yang dimaksud adalah yang beroperasi di posisi kiper yakni M Riyandi yang ternyata masih berusia 16 tahun.

Bisa dipastikan untuk sementara ini dari skuad yang sudah resmi direkrut oleh Barito, maka Riyandi lah yang termuda.

Riyandi merupakan kiper yang dilirik oleh tim saat melihat aksinya di bawah mistar gawang memperkuat tim Bina Taruna Football Academy beberapa waktu lalu di Bea Cukai Jakarta.

Saat itu Bina Taruna menjadi lawan ujicoba tim Barito saat melakukan TC, dan dari situlah performa Riyandi terpantau kemudian direkrut untuk menatap Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Pemain kelahiran 3 Januari 2000 ini, saat ini masih tercatat sebagai siswa kelas satu di SMA Pelita 3 Rawamangun Jakarta.

Meskipun usianya muda, postur Riyandi sendiri sangat meyakinkan sebagai seorang kiper yakni dengan tinggi 181 sentimeter dan bobot 70 kilogram.

Terlebih kualitasnya pun sebagai seorang kiper sudah dinilai layak, sehingga pelatih kiper Barito H Ismairi pun kepincut untuk merekrutnya.

Kepada wartawan, Riyandi pun mengaku sangat senang bisa bergabung dengan Barito didebut perdananya di liga profesional.

"Pasti sangat senang. Dan saya ingin memberikan yang terbaik untuk Barito, semoga Barito terus berjaya di Liga Indonesia," pungkasnya.

Penulis: Frans
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help