Beli Rumah di Sini, Konsumen Tak Perlu Pakai Uang Muka

PT Pesona Purnama menawarkan rumah bersubsidi tanpa uang muka di Kompleks Persada Permai Baru III, Jalan Trans Kalsel-Kalteng Handil Bakti.

Beli Rumah di Sini, Konsumen Tak Perlu Pakai Uang Muka
istimewa
Rumah bersubsidi di Kompleks Persada Permai III Handil Bakti, Batola 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - PT Pesona Purnama menawarkan rumah bersubsidi tanpa uang muka di Kompleks Persada Permai Baru III, Jalan Trans Kalsel-Kalteng Handil Bakti.

Rumah bersubsidi tipe 36 dengan luas tanah 120 meter persegi ditawarkan dengan harga Rp 120 juta.

Uang muka Rp 6 juta dan konsumen mendapat diskon uang muka Rp 6 juta, sehingga KPR BTN (bersubsidi) Rp 114 juta.

“Dengan demikian, konsumen tak perlu repot-repot menyediakan uang muka, karena sudah mendapat subsidi dari pengembang,” kata Hamdi M Alwie, Manajer Proyek PT Pesona Purnama, kemarin.

KPR rumah bersubsidi itu Rp 114 juta. Untuk jangka waktu kredit selama 10 tahun cicilannya Rp 1.230.300 per bulan, 15 tahun Rp 915.300 per bulan dan 20 tahun cicilannya Rp 762.400 per bulan. Di Kompleks Persada Permai Baru III itu rencananya dibangun rumah sebanyak 517 unit, 488 unit di antaranya sudah terjual. Masih sisa 29 unit lagi yang dijual dengan harga lama.

Spesifikasi bangunan, fondasi galam cerucuk, tongkat kayu ulin 10 x10, gelagar dan rangka dinding kayu ulin, dinding bata berplester, lantai keramik, sekat kamar bata plester, plafon kalsiboard, WC jongkok atau standar.

Fasilitas yang disediakan oleh pengembang, jalan utama cor beton lebar delapan meter dan jalan lingkungan lebar enam meter, listrik 900 watt, dan air bersih jaringan PDAM. Fasilitas umum lainnya, ada SDN Semangat Dalam, dan dekat lokasi juga akan dibangun SMKN.

“Sertifikat hak guna bangunan (HGB) atas nama pembeli (bebas biaya balik nama),” jelas Hamdi.

Untuk pengembangan ke depannya, lanjut Hamdi, rencananya membangun perumahan di Kompleks Persada Permai Baru II sebanyak 250 unit dan di Kompleks Persada Permai Baru IV sebanyak 415 unit untuk memenuhi kebutuhan rumah bersubsidi bagi masyarakat berpenghasilan rendah. (drt)

Penulis: Sudarti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved