Hujan Badai Luluhlantakkan Uruguay

Berdasarkan keterangan pihak otoritas terdapat sekitar 2.000 orang kehilangan rumah mereka akibat bencana ini.

Hujan Badai Luluhlantakkan Uruguay
AFP Photo/Nicolas Garcia
Hujan badai di Uruguay telah meluluhlantakkan sejumlah bangunan di Kota Dolores, Jumat (15/4/2016) lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, COLONIA SUIZA - Hujan badai, angin tornado dan banjir yang terjadi di Uruguay telah menelan korban tujuh orang warga tewas.

Berdasarkan keterangan pihak otoritas terdapat sekitar 2.000 orang kehilangan rumah mereka akibat bencana ini.

Terlihat pada gambar dua orang warga sedang berjalan di depan reruntuhan bangunan gereja yang hancur terkena angin tornado di kawasan Dolore, Uruguay pada Sabtu (16/4/16) waktu setempat.

Berdasarkan keterangan dari pemerintah setempat yang baru saja dirilis pada hari Minggu, menyatakan bahwa empat orang tewas ketika angin topan meluluhlantakan bagian Barat Dolores pada hari Jumat (15/4/16).

Sedangkan tiga orang lainnya ditemukan tewas ketika sedang mencoba untuk menyeberangi sungai yang sedang meluap di sekitar kawasan tersebut.

Seperti dilansir dari situs AFP, Tabare Vazquea selaku Presiden Uruguay menyatakan bahwa hari Minggu (17/4/16) merupakan hari berkabung nasional atas bencana besar yang terjadi.

"Kami akan segera membangun ulang kota Dolores," ungkap presiden dalam siaran radio, dikutip melalui situs news.yahoo.

Tak terhitung berapa jumlah bangunan yang hancur akibat badai yang menyerang Dolores, berdasarkan laporan keterangan AFP.

Akibat banjir yang disebabkan oleh hujan deras telah memaksa 2.000 warga untuk mengungsi meninggalkan rumah mereka setelah air sungai meluap hingga ke permukiman, berdasarkan keterangan dari Sistem Darurat Nasional di Uruguay.

Selain itu banjir juga menutup akses jalan raya utama yang menghubungkan ibukota Montevideo ke kota Sacramento de Colonia dan ibukota Argentina Buenos Aires. (*)

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved