Ini Bahayanya Alkohol Untuk Kulit Kita

Mengonsumsi alkohol menjadi kebiasaan banyak orang saat ini. Alkohol dapat membuat orang mabuk dan sebagian orang merasakan senang

Ini Bahayanya Alkohol Untuk Kulit Kita
mycity-web.com
Mengonsumsi alkohol menjadi kebiasaan banyak orang saat ini. Alkohol dapat membuat orang mabuk dan sebagian orang merasakan senang jika mengonsumsinya. Sayangnya, ada banyak dampak buruk bagi tubuh dari kebiasaan tersebut, tak hanya menurunkan stamina, ternyata alkohol dapat memengaruhi kulit kita juga! 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Mengonsumsi alkohol menjadi kebiasaan banyak orang saat ini. Alkohol dapat membuat orang mabuk dan sebagian orang merasakan senang jika mengonsumsinya. Sayangnya, ada banyak dampak buruk bagi tubuh dari kebiasaan tersebut, tak hanya menurunkan stamina, ternyata alkohol dapat memengaruhi kulit kita juga!

1. Kulit kering

Mengonsumsi alkohol dapat membuat tubuh dehidrasi dan memaksa ginjal dua kali lipat bekerja membuang limbah dan menjaga tingkat air di dalam tubuh. Anda dapat merasakannya ketika bangun pagi setelah malam hari minum alkohol berlebihan. Tubuh kemudian kehilangan kelembaban alami.

2. Kusam

Alkohol dapat mencegah nutrisi dan mineral di dalam tubuh untuk masuk ke sel-sel kulit, yang kemudian menyebabkan kulit menjadi pucat dan kusam. Hal ini juga menyebabkan kekurangan vitamin A, dimana memiliki antioksidan yang diperlukan untuk pembaharuan sel.

3. Rosacea

Rosacea atau seperti jerawat ini merupakan kondisi yang menyebabkan kemerahan pada kulit, bersama dengan cacat wajah. Penelitian menemukan bahwa mayoritas pasien yang menderita Rosacea adalah peminum alkohol dan kemudian juga menderita masalah tubuh lainnya karena kebiasaan yang sama

4. Psorias

Dehidrasi di dalam kulit kemudian membuat pembuluh darah semakin parah dan peminum alkohol cenderung menderita proriasis.

5. Kembung

Kembung disebabkan alkohol tidak hanya pada perut, namun juga pada wajah. Jaringan pada wajah akan membengkak dan membuat seseorang terlihat lebih tua dan tidak menarik.

6. Keriput

Aliran darah dai dalm tubuh terpengaruh karena mengonsumsi alkohol yang sering. Kulit kemudian kehilangan makanannya dan mulai menjadi keriput. Keriput muncul sebelum usianya.

Nah, ternyata alkohol dapat memengaruhi kulit kita. Jadi, berhati-hati dan kurangi asupan alkohol, ya!

(magforwomen.com)

Editor: Edinayanti
Sumber: Intisari Online
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved