Home »

Techno

» Sains

Wah, Ternyata Menghapus Noda Teh di Cangkir Itu Mudah Banget

Padahal kalau tau triknya, membersihkan noda teh dari cangkir tidaklah susah. Metode pertama, mungkin ini akan terdengar seperti lebih untuk membumbui

Wah, Ternyata Menghapus Noda Teh di Cangkir Itu Mudah Banget
net
Teh Kembang Sepatu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Menikmati secangkir teh hangat di pagi atau di sore hari pastinya menjadi pengalaman yang menyenangkan. Sayangnya, kadang setelah menikmati teh kita tidak langsung mencuci cangkirnya. Hingga akhirnya noda teh pun lama kelamaan melekat pada cangkir.

Cangkir yang telah terlihat menguning karena noda teh, kadang jadi mengurangi kenimatan kita saat menikmati teh. Membersihkannya pun, kalau kita tak tahu triknya tidaklah mudah. Harus berkali-kali kita gosok dan kita bilas. Itu pun kadang hasilnya tak maksimal.

Padahal kalau tau triknya, membersihkan noda teh dari cangkir tidaklah susah. Metode pertama, mungkin ini akan terdengar seperti lebih untuk membumbui ikan atau keripik ketimbang untuk membersihkan cangkir, tapi cara ini benar-benar berhasil.

Caranya, isi cangkir dengan sedikit air dingin lau tuangkan cuka dan garam. Garam adalah abrasive ringan yang dapat mengangkat noda tanpa menyebabkan kerusakan. Diamkan beberapa menit sebelum Anda gosok dan bilas.

Selanjutnya, cuci cangkir Anda dengan cairan pencuci piring. Pastikan anda benar-benar menggosok seluruh bagian cangkir. Terkecuali jika Anda suka menikmati teh dengan paduan rasa asam dari cuka.

Selain itu, Anda pun dapat memanfaatkan baking soda untuk membuatnya kembali berkilau. Baking soda selama ini dianggap sebagai salah satu bahan pembersih multifungsi terbaik. Bekerja efektif menghilangkan noda dan aman digunakan pada benda-benda rapuh.

Untuk membersihkan noda dari cangkir, tuangkan air dingin pada cangkir lalu taburi sedikit baking soda. Biarkan larutan baking soda bekerja selama beberapa menit.

Kemudian, gosok noda pada cangkir dengan menggunakan spons. Catatan, Anda harus benar-benar menggosoknya dengan kuat.

Selanjutnya, lakukan langkah seperti biasa Anda mencuci cangkir Anda dengan menggunakan deterjen pembersih Anda.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help