Ternyata Pria Pun Berbahaya Tidur Pakai Celana Dalam

pemakaian boxer dalam jangka panjang juga memiliki konsekuensi pada tesis, yang akhirnya dapat merusak kesuburan pria

Ternyata Pria Pun Berbahaya Tidur Pakai Celana Dalam
banjarmasinpost.co.id/Thinkstockphotos
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Bagi Anda khususnya pria yang sering kali tidur mengenakan celana dalam atau celana boxer, sebaiknya dari sekarang tinggalkan kebiasaan tersebut. Sebab, selain menimbulkan ketidaknyamanan, tidur mengenakan celana dalam dapat mengancam kesuburan.

Dr Bart Kuczera dari The Beacon Medical Group, mengatakan, pemakaian boxer dalam jangka panjang juga memiliki konsekuensi pada tesis, yang akhirnya dapat merusak kesuburan pria. Hal ini disebabkan oleh kedua fungsi testis dan produksi sperma yang dipengaruhi oleh suhu.

Ditambah lagi, testis terletak di luar tubuh, dalam skrotum, yang bersama-sama dengan tindakan suplai darah tertentu sebagai pengatur suhu secara alami. Secara berulang peningkatan suhu testis dapat berbahaya bagi produksi sperma, yang dapat mengakibatkan kesuburan pria menjadi menurun.

“Maka, semua laki-laki yang menghadiri untuk perawatan kesuburan di klinik kami disarankan untuk menghindari testis terlalu panas, baik melalui celana dalam yang ketat, celana panjang, bak mandi air hangat, dan sauna," katanya.

Selain itu, celana dalam yang ketat juga dapat menyebabkan infeksi dan iritasi pada pria. Bahan celana yang tidak menyerap dan terlalu panas juga dapat membuat perubahan kulit di pangkal paha dan fasilitasi dalam skrotum bahkan menjadi tempat bertumbuhnya jamur menggantikan bakteri flora yang sehat dari daerah itu.

Infeksi ini, disebut tinea, cukup sering dipandang sebagai kemerahan dan gatal di daerah tersebut dan dapat menyebabkan infeksi kulit intim sekunder. (independent.ie)

Editor: Didik Trio
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved