Bocah Pakai Jersey Persiba Balikpapan Atur Lalulintas Saat Traffic Light Padam

Di foto itu, si bocah tampak memainkan kedua tangannya seperti polantas untuk mengatur kendaraan yang lalu lalang di persimpangan traffic light

Bocah Pakai Jersey Persiba Balikpapan Atur Lalulintas Saat Traffic Light Padam
Facebook/Haji Danang Eko via tribun kaltim
Bocah pemberani berseragam Persiba mengatur lalu lintas di persimpangan kawasan Markoni, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BALIKPAPAN - Beberapa hari terakhir publik ramai membicarakan nama Daffa Farros Oktoviarto alias Daffa.

Bocah kelas IV SD di Semarang itu menjadi buah bibir lantaran keberaniannya menghadang pengguna sepeda motor yang melintas di atas trotoar.

Video bocah Daffa menyebar luas di media sosial dan mendulang simpati dari banyak kalangan, termasuk Wali Kota Semarang.

"Saya enggak takut, trotoar kan untuk pejalan kaki," ujar Daffa ketika ditanya wartawan.

Kepedulian bocah terhadap lalu lintas rupanya tak hanya terjadi di Semarang.

Seorang bocah di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur rela panas-panasan di jalan untuk mengatur lalu lintas.

Foto bocah berseragam Persiba Balikpapan ini diunggah ke Facebook pada Kamis (21/4/2016) siang.

Pertama kali diunggah oleh akun Haji Danang Eko, yang diketahui adalah Anggota DPRD Balikpapan.

Di foto itu, si bocah tampak memainkan kedua tangannya seperti polantas untuk mengatur kendaraan yang lalu lalang di persimpangan traffic light.

"Bangga saya melihat seorang anak kecil diteriknya matahari mengatur lalu lintas lampu merah daerah markoni Kota Balikpapan,dengan memakai seragam bola PERSIBA.smoga ini bisa di jadikan contoh untuk lainnya,demi kelancaran,ketertiban berlalu lintas..." tulis Haji Danang Eko memberikan keterangan di foto itu.

Postingan ini spontan menjadi viral dan dikomentari banyak orang. Beragam komentar ditulis pengguna facebook terkait foto dan caption yang ditulis Haji Danang Eko.

Editor: Ernawati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved