Hanya dalam 1 Jam, Jokowi Layani 900 WNI London Selfie Bareng

Inilah yang terjadi dalam acara pertemuan antara Presiden Joko Widodo dan warga Indonesia di Inggris di kediaman Duta Besar.

Hanya dalam 1 Jam, Jokowi Layani 900 WNI London Selfie Bareng
tribunnews.com
Warga Indonesia yang tinggal di London antusias mengambil foto Presiden Joko Widodo. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, LONDON - Dulu, simbol kebanggaan, bila boleh disebut sebagai sesuatu yang membanggakan, adalah berjabat tangan.

Namun, pada era digital dan telepon genggam pintar, jabat tangan sepertinya sudah tergeser oleh swafoto atau yang biasa disebut sebagai selfie.

Inilah yang terjadi dalam acara pertemuan antara Presiden Joko Widodo dan warga Indonesia di Inggris di kediaman Duta Besar Rizal Sukma di London utara, Selasa (19/4/2016) malam.

Presiden Jokowi bertemu dan berdialog dengan warga Indonesia di sela-sela kunjungan resminya di Inggris.

Antusiasme warga untuk mengambil foto langsung terlihat begitu Jokowi hadir dan menghampiri warga, yang menurut pejabat KBRI London, Dino Kusnadi, berjumlah setidaknya 900 orang.

Pada sesi tanya jawab, Rizal Sukma bertanya, "Mau lebih banyak pertanyaan untuk Pak Jokowi atau sedikit pertanyaan, tetapi lebih banyak berfoto bersama?"

Jawaban warga Indonesia sudah bisa ditebak. Mereka ingin berfoto bersama Jokowi. Namun, bagaimana mengatur selfie Jokowi dengan 900 orang?

Keputusan harus segera diambil karena tiba-tiba saja kerumunan bergerak ke depan, seolah tak sabar ingin segera berfoto dengan Presiden.

Komandan Paspampres, Mayjen Andika Perkasa, kemudian mengumumkan melalui pengeras suara bahwa foto bersama diatur seperti ketika menggelar hajatan atau kondangan.

Maka dari itu, diaturlah rombongan per rombongan untuk masuk ruangan dan foto bersama dengan Presiden.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved