Polsek Tapin Utara Tebas Spanduk Anti Maling

Ptidak hanya melakukan tindakan penegakan hukum, tetapi juga melakukan pencegahan, salah satunya dengan sosialisasi dan penyebaran spanduk kewaspadaan

Polsek Tapin Utara Tebas Spanduk Anti Maling
banjarmasinpost.co.id/ibrahim ashabirin
Spanduk sosialisasi dan pencegahan terhadap pencurian, narkoba dan pembakaran hutan dan lahan yang disebar Polsek Tapin Utara. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Polsek Tapin Utara Kabupaten Tapin gencar melakukan sosialisasi dan pencegahan terhadap pencurian, narkoba dan pembakaran hutan dan lahan.

Pantauan Bpost, Jumat (22/4/2016) jajaran Polsek Tapin Utara yang terdiri Bhabinkamtibmas Brigadir Iwan Ramadhani dan Kanit Binmas Polsek Tapin Utara Aiptu Raswandi, memasang spanduk di tempat parkiran Masjid Humasa Rantau.

Isinya mengingatkan masyarakat menambah kunci pada sepeda motornya agar tidak bisa digondol maling.

Menurut Bripka Iwan, belasan spanduk kewaspadaan terhadap narkoba dan pencurian sepeda motor, telah disebar Polsek Tapin Utara di tempatkan di lokasi strategis.

Polisi, kata Bripka Iwan tidak hanya melakukan tindakan penegakan hukum, tetapi juga melakukan pencegahan, salah satunya dengan sosialisasi dan penyebaran spanduk kewaspadaan.

Kapolsek Tapin Utara AKP Didik Yudi Prayitno mengatakan pemasangan spanduk itu penting untuk menanamkan kesadaran masyarakat.

Seperti pemasangan spanduk di halaman parkir masjid, yang berisi seruan pasang kunci tambahan dan lakukan kunci setang, itu sangat bermanfaat, yang tadinya pengendara lupa mengunci setang atau memasang kunci tambahan, dengan membaca spanduk itu, mereka jadi ingat, supaya sepeda motornya terhindar dari pencurian.

Penulis: Ibrahim Ashabirin
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved