Menginap di Sel Khusus, Dua Petugas Dilengkapi CCTV Awasi Samadikun Selama 24 Jam

Samadikun Hartono sudah menempati sel khusus berukuran 3x4 meter persegi di Lembaga Pemasyaratan (Lapas) Salemba.

Menginap di Sel Khusus, Dua Petugas Dilengkapi CCTV Awasi Samadikun Selama 24 Jam
Ambaranie Nadia K.M
Samadikun Hartono, (baju garis hitam-putih) buron kasus BLBl usai diperiksa di Kejaksaan Agung, Jakarta, Jumat (22/4/2016) dini hari. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Samadikun Hartono sudah menempati sel khusus berukuran 3x4 meter persegi di Lembaga Pemasyaratan (Lapas) Salemba. Setiap hari, dia diawasi dua petugas dan closed circuit television (CCTV) di depan pintu sel selama 24 jam.

“Ada dua penjaga yang khusus ditunjuk dan ada CCTV-nya. Itu semua sesuai protap. Kami pastikan di sini aman,” kata Budi Kuswanto, kasubsi Registrasi Lapas Salemba, Jumat (22/4).

Disebutkan Budi, selama berada di Salemba, Samadikun tidak akan diberikan perlakuan khusus apapun bentuknya. Dia diberikan hak yang sama dengan ribuan terpidana lainnya. “Kalau pengawalan iya, tapi kalau yang lain tidak. Semua sama. Kalau nanti dipindah atau disatukan dengan narapidana lain, kami tunggu perintah atasan,” ujarnya.

Samadikun sempat bercerita masih meminum obat pengencer darah akibat penyakit jantung yang dia derita. Samadikun ternyata sudah dipasangi ring pada jantungnya. “Tadi (kemarin) beliau cerita dia pernah dipasang satu ring di jantungnya, jadi sekarang masih konsumsi obat pengencer darah,” ujarnya.

Selengkapnya Baca Banjarmasin Post Edisi Cetak Sabtu (23/2/2016) atau klik http://epaper.banjarmasinpost.co.id

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help