Serunya, Saat Alumni Biologi ULM Kangen-kangenan

Alumni yang hadir mulai angkatan 2000-2011. Dihadiri jajaran pejabat FMIPA Unlam, hingga ketua prodi, para dosen dan mahasiswa.

Serunya, Saat Alumni Biologi ULM Kangen-kangenan
banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan
Suasana penuh suka cita dan penuh kebersamaan tercipta saat temu alumni digelar di aula Einsten FMIPA Unlam, Minggu (24/4). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Suasana penuh suka cita dan penuh kebersamaan tercipta saat temu alumni digelar di aula Einsten FMIPA Unlam. Digelar program studi Biologi bekerjasama dengan himpunan mahasiswa biologi (Himabio) apidae, Minggu (24/4).

Alumni yang hadir mulai angkatan 2000-2011. Dihadiri jajaran pejabat FMIPA Unlam, hingga ketua prodi, para dosen dan mahasiswa. Alumni terjauh seperti dari Tanjung dan Batulicin juga hadir.

Pada kesempatan itu digelar ngobrol-ngobrol dengan denga narasumber alumni prodi Biologi Dr. Nopi Stiyati Prihatini SSi, MT yang sekarang menjadi dosen di prodi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik ULM, dan Herlina, SSi MM yang sekarang menjadi Manager Bank Bukopin.

Para narasumber berbagi pengalaman kepada mahasiswa tentang kiat-kiat mendapatkan pekerjaan sebagai lulusan biologi baik untuk bekerja di bidang biologi maupun di luar bidang biologi.

Acara dilanjutkan dengan Pembentukan Kepengurusan Ikatan Alumni Biologi (IKABI) yang baru, serta peninjauan ulang AD/ART.

Acara selanjutnya yaitu Forum Diskusi untuk membangun kerjasama antara alumni dan HIMABIO untuk ke depannya. Dalam acara temu alumni ini juga diramaikan dengan adanya stan-stan yang diisi oleh alumni yang berwirausaha.

Alumni yang berwirausaha mengaplikasikan ilmu biologinya. Produk-produk yang ditampilkan seperti yogurt, berbagai olahan makanan dari jamur tiram, keripik kelakai, keripik tempe sagu, crispy ikan, dan lain-lain.

Makin seru dengan hiburan grup Nasyid Senada (Senandung Nasyid Apidae), dan grup band akustik mahasiswa-mahasiswa Biologi.

"Temu alumni ini untuk mengakrabkan hubungan antar alumni, mengakrabkan antara alumni dengan mahasiswa khususnya himpunan mahasiswa biologi dan prodi biologi," ucap ketua panitia anni nurlianni.

Dikatakannya, dari temu alumni juga diharapkan menelusuri peran serta alumni dimasyarakat dan masukkan yang diperlukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di prodi biologi.

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help