Inilah Jagoan Baru Nissan untuk Saingi Honda BR-V

Versi produksi Crossover Nissan Kicks, akhirnya muncul di akun resmi Instagram Nissan Brazil (@Nissan_Brasil). Sebelumnya, model ini sudah

Inilah Jagoan Baru Nissan untuk Saingi Honda BR-V
Paultan.org
SUV-B Nissan Kicks yang sudah siap produksi massal. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Versi produksi Crossover Nissan Kicks, akhirnya muncul di akun resmi Instagram Nissan Brazil (@Nissan_Brasil). Sebelumnya, model ini sudah dipajang dalam versi konsep pada pameran Sao Paulo Moto Show 2014, di Brazil.

Desain terakhir ini, seperti dilansir laman Paultan.org, Senin (25/5/2016) sangat mirip dengan versi konsepnya. Nissan Kicks mengunakan platform V (versatile/serbaguna), yang juga digunakan pada Nissan March atau Micra.

Nissan Brazil belum mengungkapkan secara jelas spesifikasinya, namun Kicks nampaknya punya dimensi yang sama dengan konsep, yaitu lebih panjang, lebih lebar dan lebih tinggi dari Juke. Kicks akan mengisi segmen SUV-B dan berduet dengan Juke, seperti Honda BR-V dan HR-V di Indonesia.

Jika dilihat dari gambar, desain Kicks terlihat punya atap berwarna oranye, yang cocok dikombinasikan dengan warna abu-abu pada bodinya. Sementara untuk pilar, dilapisi dengan warna hitam.

Nissan Kicks akan memperkenalkan diri untuk pertama kalinya kepada dunia, sebagai mobil resmi untuk Olimpiade Rio 2016. Baru setelah itu, SUV Nissan ini akan dipasarkan di negara-negara selain Amerika Selatan, termasuk Mexico dan Amerika, dengan harga yang lebih rendah dari Juke.

Menyadang status sebagai produk Global, kemungkinan Nissan Kicks didatangkan ke Indonesia sangat besar. Namun, belum ada informasi lanjutan kapan akan dilakukan.

Editor: Ernawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help