Otomotif

Ssttt, Toyota Siapkan Mobil Murah 7 Penumpang

Rumor lahirnya Toyota Agya versi 7-seater semakin santer belakangan ini. Masih misteri, tapi ada beberapa jejak yang bisa diikuti.

Ssttt, Toyota Siapkan Mobil Murah 7 Penumpang
Stanly/Otomania
Toyota Agya LCGC 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Rumor lahirnya Toyota Agya versi 7-seater semakin santer belakangan ini. Kendati demikian, PT Toyota Astra Motor (TAM) tak mau kecolongan dengan menahan semua informasi.

Masih misteri, tapi ada beberapa jejak yang bisa diikuti.

Anton Jimmi Suwandy, Kepala Divisi Pemasaran TAM tak mau memberi komentar saat ditanya soal Agya 7-seater, kecuali meringkas perjalanan kendaraan yang masuk ranah LCGC itu. Tapi, pernyataannya tetap saja menyiratkan bahwa mobil ini sedang disiapkan.

No comment dulu. Sebenarnya Agya hatchback launching 2013, usianya tiga tahun. Waktu dia berusia 1,5 tahun, sudah ada improvement soal safety dan lain-lain. Ke depannya bagaimana, nanti pasti kami kabari,” ucap Anton dalam sebuah kesempatan di Ancol, Jakarta, (25/4/2016).

Saat ini, Agya pimpin pasar LCGC, sementara Avanza masih menjadi favorit low MPV. Ada segmen yang kosong antara keduanya yang bisa diisi Toyota jika benar bakal menghadirkan Agya 7-seater. Soal ini, Anton hanya mengatakan bahwa akan ada strategi yang sama, meski produk masih dirahasiakan.

Soal pengaruh terhadap Avanza, jika Agya 7-seater muncul, Jimmi tak menampik. Sebelum adanya LCGC seperti Agya, penjualan Avanza terus berada di atas angin. Namun sejak dua tahun terakhir, dia menyebutkan konsumen pembeli Avanza ada yang turun membeli Agya.

”Rata-rata konsumen yang membeli Agya merupakan konsumen first buyer yang bujetnya terbatas. Tidak bisa dipungkiri ada konsumen yang beralih. Tapi menurut kami, selama perpindahannya bisa menambah volume sih, tidak masalah karena kan ada kebutuhan pasar,” ucap Anton.

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved