Temui FIFA: Erick Thohir Wakili Pemerintah, Agum dari PSSI, Ini Hasilnya

Dilatarbelakangi pertemuan tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi tengah menyiapkan arahan agar

Temui FIFA: Erick Thohir Wakili Pemerintah, Agum dari PSSI, Ini Hasilnya
DC United
Erick Thohir 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Dua utusan dari Indonesia telah menemui FIFA untuk membahas nasib persepakbolaan negeri ini, khususnya masalah pembekuan PSSI.

Dalam pertemuan dengan FIFA di Zurich itu, Pemerintah Indonesia diwakili Erick Thohir. Sedangkan dari PSSI diwakili Agum Gumelar.

Dilatarbelakangi pertemuan tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi tengah menyiapkan arahan agar PSSI menggelar kongres luar biasa (KLB). KLB berfungsi untuk memilih ketua umum baru dan menjadi syarat bagi pencabutan atas pembekuan.

Pertemuan antara FIFA dan dua wakil Indonesia di Zurich, Swiss, Selasa (26/4/2015). Erick Thohir mewakili pemerintah, sedangkan Agum Gumelar merepresentasikan PSSI.

”FIFA sudah memberikan surat rekomendasi. Nantinya KLB akan diselenggarakan oleh komite independen. Paling cepat, KLB diselenggarakan dalam waktu tiga bulan ke depan,” kata Imam, Kamis (28/4/2016).

Imam mengaku kurang paham dengan deskripsi komite independen. Ia akan meminta keterangan dari Erick Thohir setelah pulang dari pertemuan FIFA.

Meski komite independen tersebut masih kurang jelas, Imam menekankan bahwa ada empat hal yang harus difokuskan dalam KLB.

Salah satunya adalah perubahan status hukum dari perkumpulan menjadi perusahaan. Hal ini diterapkan oleh Federasi Sepak Bola Australia (FFA).

Imam juga memastikan akan mencabut surat keputusan terkait pembekuan PSSI sebelum KLB atau sebelum Kongres Tahunan FIFA di Meksiko, 12 dan 13 Mei 2016.

Editor: Ernawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help