Mobil Tangki Bikin Lantai MAN Insan Cendekia Ambrol

Keberadaan lubang di lantai dekat ruang makan santri di Madrasah Aliah Negeri (MAN) Insan Cendikia Tanahlaut belum mendapat sentuhan perbaikan.

Mobil Tangki Bikin Lantai MAN Insan Cendekia Ambrol
istimewa
Roda mobil tangki air bersih terperosok di lantai samping gedung ruang makan santri MAN Insan Cendikia Tanahlaut di Desa Ambungan, Kecamatan Pelaihari, belum lama ini. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Keberadaan lubang di lantai dekat ruang makan santri di Madrasah Aliah Negeri (MAN) Insan Cendikia Tanahlaut belum mendapat sentuhan perbaikan.

Padahal, Juni atau sekitar dua bulan lagi, sekolahan itu akan memulai pelaksanaan tahun ajaran baru. Dikhawatirkan lubang itu akan mencederai santri jika tak di perbaiki.

Informasi dihimpun, sejumlah pejabat utama di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Tanahlaut sudah mengetahui adanya lubang besar di dekat lantai menuju ruang makan santri.

Lubang itu akibat satu unit mobil tangki bermuatan air bersih mundur untuk mengisi dua tandon penampungan air di atas menara.

Diduga saat proyek itu dikerjakan, kontraktor tidak memberitahukan jika lantai itu tak kuat menahan beban lebih dari lima ton.

Mobil tangki berpelat merah milik Pemerintah Kabupaten Tanahlaut itu roda belakang terperosok karena lantainya ambrol.

Padahal, saat itu sedang berlangsung aktivitas gotong royong membersihkan seluruh ruang asrama yang diperuntukan bagi santri dari berbagai daerah di Indonesia.

Akibatnya kehebohan terjadi dan insiden tangki bermuatan air bersih itu menjadi pembicaraan karena fotonya dimuat di media sosial.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Islam di Kementerian Agama Kabupaten Tanahlaut, Zairin membenarkan ambrol lantai itu akibat mobil tangki bermuatan air masuk ke dalam halaman.

"Kita akan menemui kontraktor lantai itu untuk perbaikan sebelum para santri mengisi asrama di MAN Insan Cendikia Tanahlaut," ujarnya kepada BPost Online, kemarin.

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help