Torabika Soccer Championship

Martapura FC Bungkam Persinga Ngawi 2-0

Tim tamu Persinga Ngawi harus bertekuk lutut setelah takluk dua gol tanpa balas pada laga perdana Torabika Soccer Championship B 2016

Martapura FC Bungkam Persinga Ngawi 2-0
banjarmasinpost.co.id/aya sugianto
Pemain Martara FC saat berhadapan dengan Persinga Ngawi di Stadion Demang Lehman, Minggu (1/5/2016) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Keangkeran kandang Martapura FC, Stadion Demang Lehman Martapura, Kabupaten Banjar, kembali makan korban.

Tim tamu Persinga Ngawi harus bertekuk lutut setelah takluk dua gol tanpa balas pada laga perdana Torabika Soccer Championship B 2016, Minggu (1/5/2016) sore.

Dua gol Martapura FC masing-masing dicetak oleh Aidil Bogel di menit ke 39 babak pertama, sedangkan gol kedua Laskar Sultan Adam dicetak penyerang Syaifullah Nazar lewat titik putih pada menit ke-63.

Hadiah penalti diberikan wasit setelah Aidil Bogel dijatuhkan pemain belakangan Persinga Ngawi di kotak penalti.

Aidil Bogel benar-benar menjadi supersub. Masuk setelah menggantikan Dani Namangge yang mengalam cedera pada menit ke-28.

Sepuluh menit kemudian dia berhasil memecah kebuntuan dengan mencetak gol ke gawang Persinga Ngawi pada menit ke-39 setelah terjadi kemelut di depan gawang. Gol tersebut membawa Martapura FC unggul sementara hingga turun minum.

Pada babak kedua, kedua tim kembali jual beli serangan. Martapura FC yang bermain di kandang lebih banyak menguasai lapangan dan berkali-kali merobek pertahanan Persinga Ngawi, namun berhasil digagalkan penjaga gawang.

Gol tambahan yang ditunggu-tunggu penonton akhirnya tercipta di menit ke-63. Stadion langsung bergemuruh setelah Syaifullah mencetak gol melalui titik putih ke gawang Persinga Ngawi.

Hadiah penalti diberikan wasit setelah Aidil dilanggar oleh bek Persinga Ngawi di dalam kotak 16. Sebelum dijatuhkan, Aidil sempat lolos dari hadangan tiga pemain Persinga Ngawi, sehingga dia harus mendapat tekel keras dari pemain belakang, yang berbuah penalti.

Unggul 2-0 tidak mengurangi tensi permainan anak-anak asuhan Frans Sinatra Huwae. Begitu juga dengan pemain Persinga Ngawi semakin rajin melancarkan serangan agar bisa mengejar ketertinggalan. Beberapa kali terjadi pelanggaran keras.

Halaman
12
Penulis: Rahmadhani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved