Barito Putera Siapkan Opsi Menambah Pemain Asia

Opsi tim Barito Putera untuk menambah amunisi pemain asing di dalam timnya rupanya kembali mengemuka.

Barito Putera Siapkan Opsi Menambah Pemain Asia
banjarmasinpost.co.id/apunk
Skuad Barito Putera saat turun minum dalam laga melawan Bhayangkara Surabaya United di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Sabtu (30/4/2016) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Opsi tim Barito Putera untuk menambah amunisi pemain asing di dalam timnya rupanya kembali mengemuka.

Berdasarkan regulasi Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016, setiap klub peserta diperbolehkan menggunakan maksimal empat pemain asing.

Dan empat pemain asing ini sendiri terdiri atas tiga pemain Nonasia, dan satu lagi dari daratan Asia.

Sementara seperti diketahui tim Barito saat ini baru memiliki tiga pemain asing dan Nonasia, yakni Junior yang berasal dari Brasil, Ibrahim Conteh dari Siera Leone dan Al Hadji dari Kamerun.

Tentunya tim berjuluk Laskar Antasari ini masih memungkinkan untuk menambah satu legiun asing lagi dari daratan Asia, guna bisa mempersolid timnya.

Terlebih Presiden Klub Barito Putera, Zainal Hadi belum lama tadi juga memberi sinyal tim akan melakukan penambahan pemain jika memang diperlukan.

Tim pelatih Barito pun rupanya juga sudah menyiapkan opsi untuk mendatangkan pemain asing melengkapi slot Asia ini.

"Memang ada rencana menambah pemain asing ini, karena memang komposisi pemain saat ini cukup minim. Terlebih beberapa masih cedera," ujar pelatih kepala Barito, Mundari Karya, Selasa (3/5/2016) kepada BPost Online.

Pemain asing ini sendiri lanjut Mundari diproyeksikan untuk melengkapi pemain di barisan belakang.

"Pemain belakang, kalau bisa main di bek kanan dan stoper juga. Tapi kami mengutamakan mencari yang lokal terlebih dahulu. Dan yang pemain asing ini opsi terakhir," jelasnya.

Disinggung mengenai pemain asing yang dilirik sendiri, Mundari pun menerangkan adalah dari Bahrain.

Dan upaya perburuan pemain dari Bahrain ini pun sudah dilakukan, lewat perantara Adam Alis Setyano yang sebelumnya ikut berlaga di liga Bahrain dengan memperkuat East Riffa.

"Adam pernah bermain di Bahrain, dan lewat dia kami mencari referensi beberapa pemain," pungkasnya.

Penulis: Frans
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved