Serambi Ummah

1.065 Siswa Banjar Khatam Alquran di Masjid Al Karomah Martapura

Ruang Masjid Al Qaromah, Martapura tampak ramai oleh ribuan siswa.

1.065 Siswa Banjar Khatam Alquran di Masjid Al Karomah Martapura
banjarmasinpost.co.id/hari widodo
Sisiwa yang mengikuti khatam Alquran di Masjid Al Karomah Martapura. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Ruang Masjid Al Karomah, Martapura tampak ramai oleh ribuan siswa.

Mereka mengenakan baju gamis lengkap dengan penutup kepala.

Siswa yang berjumlah 1.065 dari 46 Sekolah Madrasah Ibtidayah (MI) dari Sembilan kecamatan yang ada di Kabupaten Banjar yaitu Kecamatan Martapura Kota, Martapura Timur, Martapura Barat, Astambul, Mataraman, Simpang Empat, Sambung Makmur, Aranio, Karang Intan. Kedatangan mereka ini, mengikuti khataman Alquran bersama.

Kegiatan yang mengambil tema 'Dengan acara Khataman Alquran, Kita Tingkatkan Motivasi dan Kecintaan Generasi Muda Islam dalam Memahami dan Mengamalkan Alquran' ini dibuka secara Bupati Banjar, KH Khalilurrahman.

Bupati Banjar H Khalilurrahman sangat bangga kepada para peserta dan berhasil mengikuti khataman ini.

“Semoga tahun depan kegiatan ini dapat lebih kita tingkatkan lagi, agar semakin banyak yang khatam Alquran”, ucapnya bersemangat.

Bupati Banjar berharap, kepada peserta khataman yang berprestasi dapat diikutsertakan dalam lomba qari dan qariah di tingkat kabupaten.

“Kepada para peserta khatam agar selalu mengamalkan Alquran dalam kehidupan sehari-hari. Meskipun sudah khatam jangan berhenti membaca Al-Quran,” pesan Bupati Banjar.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Banjar, H Muslim, unsur Muspida Kabupaten Banjar, Tuan Guru Ahmad Fadli selaku Imam Masjid Agung Al Karomah Martapura serta para tokoh masyarakat dan alim ulama, serta para guru dan orang tua murid yang memenuhi ruangan Masjid Agung Al Karomah Martapura.

Penulis: Hari Widodo
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help