NEWSVIDEO

Karnaval Anak TK dan SD Peringati Hardiknas dan Hari Kartini

Kemeriahan puluhan anak dengan mengenakan pakaian adat tradisional dan menumpang becak terlihat di sepanjang Jalan Brigjen H Hasan Basri

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kemeriahan puluhan anak dengan mengenakan pakaian adat tradisional dan menumpang becak terlihat di sepanjang Jalan Brigjen H Hasan Basri, Kayutangi Banjarmasin, Rabu (4/5/2016) siang.

Tingkah polah lucu anak-anak yang mengenakan pakaian adat tradisional Indonesia, membuat rombongan becak ini menyita perhatian pengendara yang lewat.

Tak cuma mengenakan pakaian adat, diantara anak-anak ini juga ada yang mengenakan pakaian profesi mulai dari tentara, polisi, dokter sampai pemadam kebakaran.

Rombongan ini berasal dari TK dan SD Anak Sholeh Mandiri di Jalan Malkon Temon Gang Malkon Temon 1 Banjarmasin.

Sari, Kepala Sekolah TK Anak Sholeh Mandiri, mengatakan kegiatan ini merupakan karnaval pakaian adat dalam rangka memperingati Hari Kartini serta Hari Pendidikan Nasional yang digelar rutin tiap tahun.

"Tadi berangkat dari sekolah, dibikin seru saja. Tujuan utamanya untuk mengenalkan adat budaya Indonesia kepada para murid. Ya dibikin ramai saja, dan kelihatan anak-anak asyik melakukannya," katanya.

Penulis: Rahmadhani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help