Santri Ponpes Darul Ilmi Banjarbaru Pun Ikut Meriahkan Pasar Seni Pelajar di IAIN Palangkaraya

Pasar Seni Pelajar dibuka Kamis (5/5/2016) malam. Ada dua jenis cabang lomba yang dipertandingkan pada kegiatan tersebut, yakni seni maulid Alhabsyi

Santri Ponpes Darul Ilmi Banjarbaru Pun Ikut Meriahkan Pasar Seni Pelajar di IAIN Palangkaraya
Istimewa
Salah satu kelompok peserta maulid Alhabsyi sedang tampil di panggung Pentas Seni Pelajar yang digelar Lembaga Seni Budaya Mahasiswa (LSBM) IAIN Palangkaraya, Kamis (5/5/2016) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Untuk kali kedua, Lembaga Seni Budaya Mahasiswa (LSBM) IAIN Palangkaraya menggelar Pesta Seni Pelajar. Di luar dugaan, animo pelajar mengikuti kegiatan tahunan kali ini cukup tinggi.

Ini terlihat dari jumlah peserta yang datang. Tidak hanya dari kabupaten/kota di Kalteng, tapi juga dari provinsi tetangga, Kalimantan Selatan.

"Alhamdulillah, ini membuktikan Pasar Seni Pelajar yang digelar LSBM IAIN Palangkaraya memiliki tempat di hati para pelajar untuk saling unjuk prestasi," ujar Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan IAIN Palangkaraya Harles Anwar yang ketika itu membuka kegiatan yang digelar di kampus.

Pasar Seni Pelajar dibuka Kamis (5/5/2016) malam. Ada dua jenis cabang lomba yang dipertandingkan pada kegiatan tersebut, yakni seni maulid Alhabsyi dan vokal solo.

Sesuai namanya, para peserta merupakan kalangan pelajar setingkat SLTA, seperti MA, SMA, SMK.

Pada kegiatan tahun ini, ada 15 kelopok maulid Alhabsyi yang berpartisipasi dan 8 peserta vokal solo. Mereka berasal dari Kabupaten Katingan, Pulangpisau, Kualakapuas dan Palangkaraya.

Sedangkan peserta dari Kalimantan Selatan diikuti santri Pondok Pesantren Darul Ilmi Banjarbaru.

Harles menyatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan seperti ini digelar di kampus oleh LSBM IAIN Palangkaraya untuk merangsang minat sekaligus bakat para pelajar.

"Ini juga sebagai bentuk keperdulian yang besar terhadap perkembangan seni dan budaya Islam," kata dia.

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help